-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    20 Wartawan Yogyakarta Ikuti Lomba Lari PWI 3 Km

    13/05/23, 22:54 WIB Last Updated 2023-05-13T15:54:38Z

    Sleman, Kabar Jogja – Bertajuk ‘Wartawan Run’, sebanyak 20 wartawan yang bertugas di Daerah Istimewa Yogyakarta adu kekuatan kaki untuk berlari sejauh 3000 meter. Digelar untuk pertama kalinya, ajang serupa diharapkan terselenggara lagi.


    Berlangsung di Stadion Tridadi, Sleman, Sabtu (13/5/2023), Wartawan Run merupakan agenda yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Sleman.


    Ketua SIWO PWI Sleman Antri Yudiansyah menyatakan pada awalnya di ajang yang merangkul Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sleman tidak menghadirkan lomba tanpa membedakan kategori putra dan putri.


    "Karena antusiasme teman-teman putri, akhirnya diadakan kategori sendiri. Juara kategori putra dan putri diberikan tropi dan uang pembinaan,” jelas Antri usai kegiatan.


    Tak sebagai ajang silaturahmi antar wartawan yang menyenangi olahraga lari, Wartawan Run ini juga sebagai upaya mencari bibit-bibit baru guna dikirimkan ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun depan.


    “Beberapa peserta membuat catatan waktu menggembirakan sehingga layak diikutsertakan ke Porwanas. Kami akan melaporkan dan merekomendasikan mereka ke PWI DIY,” lanjutnya.


    Sebagai juara, di kelompok putra finis terdepan Dani Julius Zebua dari KOMPAS.com dengan catatan waktu 15 menit 10,25 detik, disusul kedua Irwan Febri (suara.com) dengan 16.38,86, dan Yudha (Tribun Jogja) dengan 16.47,24.


    Di bagian Putri, urutan pertama hingga ketiga masing-masing Maria Wulan (Tugu Jogja) waktu 25.12,34, Stefani Yulindriani Ria Swastika Ratri (Harjo) 26.38,04, dan Aurora (ADi TV) 28.50,75.


    Ketua Pengkab PASI Sleman Aris Priyanto melihat positif antusiasme wartawan mengikuti lomba ini. Dirinya berharap para wartawan terus meningkatkan kondisi fisik agar stamina bagus untuk mendukung pekerjaannya.


    “Melihat kemampuan beberapa diantaranya, ketika memasuki garis finish masih tampak bernafas panjang, tidak menampakkan kelelahan. Wartawan perlu digalakkan wartawan terus berlatih dan kegiatan serupa diselenggarakan lagi,” jelasnya.


    Setelah lomba ini, para wartawan peserta bersepakat membuat komunitas lari yang diberi nama Wartawan Mlayu dan disambut gembira wartawan yang menyenangi lari, salah satunya Ainun Najib dari iNews.id (MNC Group). (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close