-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Acer Berikan Bantuan Laptop

    08/12/22, 12:15 WIB Last Updated 2022-12-08T08:07:48Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Tiga fasilitas kesehatan di Daerah Istimewea Yogyakarta mendapatkan bantuan laptop untuk mendukung kemudahan pelayanan administrasi dan pencatatan data pasien. Laptop ini diberikan Acer Indonesia yang bekerjasama dengan Rotary Club of Yogya Tugu.


    Penyerahan bantuan diberikan langsung Head of HRGA, Acer Indonesia Monica Sutanto Pribadi, pada Rabu (7/12). Sedangkan tiga fasilitas kesehatan yang dibantu yaitu klinik Sosro Anugrah, Klinik Husada Hutomo, dan Bakti Sosial Jantung EKG Mobile di Yogyakarta.


    “Bantuan ini merupakan komitmen perusahaan berkontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia. Program ini terwujud berkat kolaborasi kami, Acer Indonesia bersama dengan Rotary Club of Yogya Tugu,” kata Monica dalam rilis yang diterima Kamis (8/12).


    Ia mengungkapkan pemenuhan sarana dan prasarana pada layanan kesehatan merupakan bagian dari transformasi sistem kesehatan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan.


    Dukungan perangkat laptop diharapkan bisa mempermudah operasional pelayanan kesehatan di masyarakat, di antaranya untuk operasional memberikan pelayanan administrasi, pencatatan data pasien oleh petugas medis serta peningkatan pengetahuan dan kapasitas tenaga medis di layanan kesehatan.


    Pemberian bantuan ini merupakan apresiasi untuk pengabdian para tenaga medis dalam memberikan layanan kesehatan di masyarakat. Acer Indonesia bangga dapat berkontribusi dalam penyediaan perangkat laptop, sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik.


    “Kami di Acer percaya, bahwa dengan bekerja sama, kita dapat bersama mengatasi tantangan-tantangan dalam dunia layanan kesehatan di Indonesia,” ucapnya.


    Monica menjelaskan kolaborasi pemberian bantuan ini sejalan dengan visi perusahaan, yakni menghilangkan batasan antar manusia dan teknologi, guna menggapai masa depan yang lebih baik. Sebagai perusahaan elektronik konsumer, Acer Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas melalui berbagai kegiatan berdampak sosial.


    Selain memberikan bantuan berupa laptop kepada klinik Sosro Anugrah, Klinik Husada Hutomo, dan Bakti Sosial Jantung EKG Mobile, Acer Indonesia juga memberikan edukasi terkait pemanfaatan unit laptop sehingga bisa digunakan secara efektif dan efisien dalam pelayanan kesehatan.


    “Dukungan lain yang diberikan Acer Indonesia diantaranya, support layanan purna jual untuk setiap perangkat laptop yang diberikan,” ungkapnya.


    Aksi dengan dampak sosial sudah dilakukan Acer Indonesia sejak lama. Sejumlah kegiatan yang pernah dilakukan diantaranya dukungan laptop kepada Kelas Jauh SDN Cipinang 03 Rumpin, Bogor serta dukungan perangkat teknologi kepada alumni Digital Leadership Bootcamp pada Yayasan Indonesia Lebih Baik.


    Rangkaian program tanggung jawab perusahaan Acer berjalan secara simultan dan melibatkan kolaborasi dengan banyak pihak, sehingga dampak positif yang diterima masyarakat juga berkelanjutan.


    Mewakili Manajemen Klinik Sosro Anugrah, Sadana Mulyono mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan komitmen Acer Indonesia ambil bagian dalam menghadirkan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.


    “Kami mendukung dan berharap, bantuan yang diberikan bisa dilakukan secara berkesinambungan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari layanan kesehatan. Unit laptop ini akan digunakan untuk mendukung data pada layanan kesehatan gigi yang ada di Klinik Sosro Anugrah,” jelas Sadana. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close