-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Porwanas di Malang Raya, PWI DIY Kirimkan 70 Wartawan

    12/11/22, 16:56 WIB Last Updated 2022-11-12T09:56:50Z

    Yogyakarta, Koran Jogja – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Istimewa Yogyakarta resmi mengirimkan 70 wartawan untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang Raya, Jawa Timur yang berlangsung 21-26 November.


    Dalam sambutan pengukuhan 70 atlet yang kesemuanya wartawan, Ketua PWI DIY Hudono menyatakan di Porwanas ke XII tahun ini pihaknya menargetkan kontingen mampu lebih baik dibandingkan gelaran Porwanas di Jawa Barat.


    “Di Porwanas sebelumnya mampu masuk dalam delapan besar. Tahun ini minimal kita lolos lima besar. Saya optimis ini tercapai melihat persiapan dan keseriusan dalam latihan yang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” kata Hudono di aula PWI DIY, Sabtu (12/11).


    Hudono mengatakan seluruh atlet di Malang Raya akan bertanding dalam Sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang diperlombakan. Tahun ini, tenis lapangan tidak diikuti karena keterbatasan atlet.


    Ketua SIWO PWI Widyo Suprayogi menjelaskan untuk Porwanas kali ini, kontingen DIY nanti akan dipimpin Ketua DPRD, Nuryadi.


    Sekretaris Umum KONI DIY Sigit Sapto Raharjo mengharapkan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO PWI) DIY bisa berprestasi di Porwanas Malang Raya. Baginya, Porwanas sedianya merupakan ajang silaturahmi wartawan se-Indonesia namun dengan balutan kompetisi sportif berbagai cabang olahraga.


    “KONI DIY yakin bahwa teman-teman wartawan DIY ini insan yang sportif dan memiliki nilai-nilai olahraga yang sesungguhnya,” ungkap Sigit.


    Ketua kontingen atlet cabor Bridge Wisnu Wardhana secara khusus menargetkan empat atlet yang dikirimkan dalam pertandingan individu dan beregu nanti mampu mendapatkan emas.


    “Dari berbagai latihan tanding yang diikuti, kemampuan rekan-rekan sudah meningkat drastis dibanding sebelumnya. Selain Jawa Barat, kontingen Lampung menjadi lawan yang cukup berat dihadapi. Namun kita optimis, mampu mengalahkan mereka,” kata Wisnu. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close