-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gencarkan Vaksinasi, BIN DIY Galakkan Kerjasama Dengan Puskesmas

    10/09/22, 13:19 WIB Last Updated 2022-09-10T06:19:13Z

    Bantul, Kabar Jogja - Dinas Kesehatan Bantul bekerja sama dengan Binda DIY gelar vaksinasi di Puskesmas Pleret. Kepala Puskesmas Pleret Erni Rochmawati mengatakan, capaian vaksin booster di Puskesmas tersebut masih minim.


    "Tahun 2022 sampai hari ini capaian vaksin booster sebanyak 4.460 orang," kata Erni, Sabtu (10/9/2022).


    Erni menambahkan, vaksin booster di puskesmas tersebut menyasar usia 18 tahun ke atas. Terkait dengan stok ketersediaan, pihaknya mengajukan periodik ke Dinas Kesehatan sesuai stok yang ada di gudang farmasi.


    Terpisah Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Bantul, Elina Chrisniati mengatakan capaian vaksin booster di Kabupaten Bantul mengalami peningkatan meskipun hanya sedikit.


    Berdasarkan data yang diperoleh capaian vaksin booster sebesar 33,58 persen atau 229.261 suntikan. Jumlah tersebut masih jauh dari target total yaitu sebanyak 850.684 suntikan.

    “Masih sangat minim, kita terus imbau masyarakat untuk vaksin booster,” ujarnya.


    Sementara itu Koordinator Vaksinasi Bantul Binda DIY, Nugroho mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan Puskesmas yang ada di Bantul guna mempercepat capaian vaksin.


    “Angka yang saat ini sudah dicapai ini akan terus kita naikan, sehingga kita gencar melaksanakan vaksinasi dengan menggandeng banyak pihak,” katanya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close