-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelorakan Olahraga Di Pinggiran, Demokrat Bantul Bangun Kesehatan Bangsa

    11/09/22, 16:14 WIB Last Updated 2022-09-11T09:14:43Z

    Bantul, Kabar Jogja – Meredahnya pandemi dan semakin hidupnya kegiatan serta ekonomi masyarakat dimanfaatkan oleh anggota DPRD Bantul dari Fraksi Demokrat Rony Wijaya Indra Gunawan menggelorakan semangat berolahraga.


    Dirinya menggagas pertandingan voli antar klub yang dilangsungkan di lapangan voli The Terro, Dusun Terong I, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul.


    Bertajuk ‘AHY Cup Volley Ball 2022’, pelaksanaan ajang ini dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi klub voli putri yang diikuti empat peserta, dilaksanakan pada 9-10 September. Kemudian untuk kategori putra yang diikuti delapan klub dilaksanakan dari 13-17 September.


    “Kita ingin memberikan hiburan dan menumbuhkan semangat olahraga di masyarakat usai hantaman pandemic dua tahun lalu. Ini juga sebagai upaya Demokrat untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan masyarakat,” kata Rony Sabtu (10/9) malam.


    Anggota Komis C DPRD Bantul ini menjelaskan secara keseluruhan kompetisi yang mempertemukan berbagai klub dari banyak daerah di DIY ini sebagai peringatan ulang tahun Partai Demokrat ke-21. Selain itu juga peringatan hari ulang tahun Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang jatuh pada 9 September.


    Rony berharap dari ajang ini nantinya terlahir banyak bibit muda bagi cabang olahraga voli yang akan membesarkan nama Bantul. Tidak hanya itu, membuka kesempatan mereka naik kelas ke kompetisi nasional melalui club LaVani yang dibuat SBY dan sekarang berlaga di Proliga.


    “Kita juga akan mendorong pelaksanaan perlombaan voli lewat penyediaan anggaran yang disesuaikan dengan pengalokasiannya. Tapi yang terpenting, kita ingin mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat berolahraga agar kesehatan terjaga,” paparnya.


    Ketua Karang Taruna ‘The Terro’ Andon Hidayat menyebut tim yang bertanding dalam kejuaraan ini berasal dari Sleman, Gunungkidul dan Bantul sendiri. Panitia juga mengundang tim voli Porda Bantul untuk ikut bertanding.


    “Seluruh pertandingan dilaksanakan malam hari. Tim yang diundang akan bertanding dengan sistem gugur untuk memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total untuk semua kategori mencapai Rp7,7 juta,” jelas Andon. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close