-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Daftar buah terbaik untuk penderita diabetes tipe 2

    19/08/22, 11:07 WIB Last Updated 2022-08-19T04:08:13Z

    Kabar Jogja - Beberapa buah segar yang dikonsumsi tak berlebihan masih cukup aman untuk mereka yang mempunyai diabetes tipe 2. 


    Penderita diabetes tipe 2 harus tahu betapa pentingnya memperhatikan konsumsi karbohidrat.


    Saat Anda makan karbohidrat, tubuh Anda mengubahnya menjadi gula, yang secara langsung memengaruhi kadar gula darah Anda.


    Buah adalah cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi sekaligus memuaskan rasa manis Anda, menurut American Diabetes Association (ADA).


    ADA menyarankan Anda untuk menghitung buah sebagai karbohidrat dalam rencana makan Anda. Apa saja pilihan buah terbaik?


    Pilihan terbaik adalah buah segar, menurut ADA. Dikutip dari Healthline, buah-buahan segar yang direkomendasikan meliputi:


    – apel

    – blueberry

    – ceri

    – jeruk bali

    – anggur

    – jeruk

    – Persik

    – pir

    – prem


    Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam British Medical Journal menyimpulkan bahwa konsumsi buah utuh, apel, blueberry, dan anggur secara signifikan dikaitkan dengan risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2.


    Buah dapat dan harus menjadi bagian dari diet diabetes Anda. Tetapi perhatikan kontrol porsi (sekitar 15 gram per porsi) dan pastikan untuk menghitung buah sebagai karbohidrat dalam rencana makan Anda.


    Nutrisi yang baik adalah alat perawatan diabetes yang penting. Jika Anda menderita diabetes, rencana makan yang disesuaikan dapat membantu menyeimbangkan asupan karbohidrat dan obat-obatan untuk mengontrol kadar gula darah Anda. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close