-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kebun Durian di Nglanggeran Capai 30 Hektare, Petani Dibantu Pupuk

    01/06/22, 22:58 WIB Last Updated 2022-06-01T15:58:26Z


    Gunungkidul, Kabar Jogja -  Kementrian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Holtikultura menyerahkan bantuan kepada kelompok tani buah Duren Nglanggeran. 


    Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Kebun Duren Nglanggeran pada Selasa, (31/5). 


    Dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Holtikultura Dr Ir. Prihasto Setyanto Msc. didampingi oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, Kepala Dinas Pertanian Gunungkidul Rismiyadi serta staff Dirjen Holtikultura. 


    Usai menyerahkan bantuan pupuk, kegiatan dilanjutkan dengan pemupukan pohon Duren yang telah ditanam 4 tahun lalu. 


    "Pertumbuhan pohonnya bagus, buahnya juga cukup besar dan sangat berpotensi, namun perlu ada sedikit penyesuaian untuk sistem pengairannya. " ucap Prihasto usai melakukan pemupukan. 


    Kementrian Pertanian melalui Dirjen Holtikultura memberikan bantuan pupuk yang khusus untuk buah durian dengan total 23.850 kg pupuk, harapannya pupuk ini bisa membantu meningkatkan produktifitas pohon durian di Nglanggeran ini. 


    Kebun Durian di Nglanggeran ini sendiri luasnya mencapai 30 hektare, penanaman pohon Durian dimulai pada tahun 2012 dengan varietas Monthong, Bawor, dan Musang King. 


    "Salah satu sektor utama pendukung perkembangan di Gunungkidul ini sendiri adalah dari sektor Pertanian, " ucap Sunaryanta dalam sambutannya. 


    Ketua Kelompok Tani, Tuwiran, dalam laporannya menuturkan bahwa 1 pohon durian bisa menghasilkan 1 juta rupiah per tahun, Dinas Pertanian bersama petani juga sedang melakukan pengembangan panen durian diluar musim. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close