-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    6 Hari Digelar, Pameran UMKM di Sleman City Hall Ditutup

    17/05/22, 10:19 WIB Last Updated 2022-05-17T03:20:06Z

    Sleman, Kabar Jogja - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menutup secara resmi kegiatan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pariwisata yang telah berlangsung selama enam hari di Sleman City Hall. 


    Penutupan kegiatan dilakukan pada puncak kegiatan pameran pada hari Senin (16/5).


    Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan pameran yang melibatkan pelaku UMKM dan sektor pariwisata di Kabupaten Sleman. 


    Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi paska pandemi. 


    “Pemerintah Kabupaten Sleman akan terus mendukung kegiatan seperti ini (Pameran UMKM dan Pariwisata) sebagai upaya mendorong dan mempercepat pertumbuhan ekonomi terutama paska pandemi.” katanya. 


    Danang menuturkan, UMKM di wilayah Sleman terus mengalami peningkatan terutama jumlah UMKM. 


    Danang mencontohkan, pada masa pandemi terdapat peningkatan jumlah UMKM yang ada di Sleman. Pemerintah Kabupaten Sleman mencatat ada sebanyak 90 ribu lebih UMKM di Sleman. 


    “Kita bersyukur meskipun ada pandemi, tapi jumlah UMKM di Sleman terus meningkat. Ini menjadi perhatian Pemerintah untuk melakukan pendampingan UMKM agar bisa mengembangkan produknya sehingga bisa diterima masyarakat,” jelas Danang. 


    Sementara itu, Perwakilan HIPPI Kabupaten Sleman, Tetra menyampaikan bahwa kegiatan pameran UMKM dan pariwisata kali ini mendapatkan respon yang baik dari pelaku UMKM dan pariwisata di Sleman. 


    Dia menilai melandainya pandemi disambut gembira oleh para pelaku umkm sehingga dapat kembali memasarkan produknya seperti dalam kegiatan pameran tersebut. 


    Lebih lanjut, Tetra menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pameran tersebut. 


    Adapun dukungan Pemkab Sleman dalam kegiatan tersebut yaitu memfasilitasi para pelaku UMKM dalam sertifikasi Halal produk - produknya. 


    Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah kejuaraan lomba yang telah diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan pameran. 


    Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berkesempatan menyerahkan secara langsung hadiah terhadap juara beberapa lomba yaitu, juara lomba Senam Sleman Bangkit, Line Dance dan lomba Fashion Show. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close