-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Wali Kota Yogyakarta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

    03/11/21, 09:58 WIB Last Updated 2021-11-03T02:58:55Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan kepada dua orang warga korban musibah kebakaran di Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta. 


    Dua korban tersebut adalah Ciecielia Sutinah 71 tahun warga Kampung Tejokusuman RT 21 RW 04 dan Mulyanah Alsri Mulyo 69 tahun warga Kampung Serangan RT 09 RW 02. 


    Bantuan berupa uang tunai tersebut merupakan wujud kepedulian yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya terhadap warga yang tertimpa musibah. 


    "Sebagai pemerintah, kita punya kepedulian untuk membantu warga terkena musibah," katanya di lokasi, Selasa (2/11/2021).


    Sebelumnya, musibah kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik tersebut terjadi pada 10 juni 2021 lalu, pukul 20.40 WIB. 


    Pihaknya menyampaikan rasa duka mendalam kepada korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal. Menurutnya musibah ini merupakan cobaan yang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. 


    Selain menyerahkan bantuan, orang nomor dua di Kota Yogya ini juga memberikan motivasi kepada para korban dan berharap warga yang tertimpa musibah untuk senantiasa tabah atas kejadian yang terjadi. 


    “Semoga Allah SWT menguatkan bapak dan ibu, serta seluruh keluarga diberikan ketabahan. Jangan dilihat dari apa yang diberikan, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan mengurangi sedikit beban serta dapat digunakan sebaik-baiknya,” ujar Wawali.


    Sementara itu Ciecielia usai menerima bantuan tersebut mengaku haru bercampur bahagia. Di tengah musibah yang ia dan keluarga rasakan, tiba-tiba hadir bantuan yang memang sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca rumahnya dilalap si jago merah.


    “Terimakasih Pak Wawali dan Pemkot Yogya atas bantuan ini. Bantuan ini sangat kami butuhkan saat ini. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih,” ujarnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close