-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rayakan HUT ke 62, PP DIY Gelar Tumpengan di Pasar Sore Beringharjo

    01/11/21, 13:18 WIB Last Updated 2021-11-01T06:18:59Z


    Kabar Jogja, Yogyakarta - Pemuda Pancasila DIY merayakan HUT ke 62 Pemuda Pancasila, Minggu 31 Oktober 2021. Perayaan ini digelar dengan acara tumpengan di Pasar Sore Beringharjo. 


    Ketua MPW PP DIY, Faried Jayen Soepardjan ini mengatakan bahwa HUT PP ke 62 jatuh pada 28 Oktober 2021. Untuk memeringatinya, kata Faried Jayen ada sejumlah rangkaian acara yang digelar. 


    Faried Jayen menuturkan bahwa dimasing-masing cabang atau MPC PP DIY ada perayaan sesuai dengan karakteristik masing-masing. Sementara untuk puncak acara digelar di kawasan Malioboro dengan seremoni pemotongan tumpeng di Pasar Sore Beringharjo dan membagikan paket masker dan handsanitizer kepada wisatawan dan pedagang. 


    "Kami menggelar acara tumpengan di Pasar Sore sebagai bentuk kesederhanaan dan kebersamaan dengan masyarakat. Pasar merupakan simbol ekonomi dan penghidupan bagi masyarakat. Makanya kita pilih merayakan di Pasar Sore ini," ucap Faried Jayen. 


    "Ini juga wujud bahwa PP DIY itu merangkul semua kalangan. Dari masyarakat kecil hingga pejabat. Kebetulan hari ini hadir juga Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di tengah-tengah seremoni peringatan HUT ke 62 Pemuda Pancasila," imbuh Faried Jayen. 


    Putera bungsu dari mantan Gubernur Kalimantan Timur, Brigjen Ery Soepardjan ini mengungkapkan bahwa di puncak peringatan HUT PP ke 62 di DIY ini ada juga pembagian paket masker dan handsanitizer pada pedagang dan wisatawan di Malioboro. Total ada 62 ribu paket masker dan handsanitizer di DIY dan khusus di Malioboro ada 4 ribu paket. 


    Faried Jayen mengungkapkan pembagian paket masker dan handsanitizer ini sebagai wujud dukungan ke semua kepala daerah di DIY terkait pembukaan tempat pariwisata. Harapannya dengan dibukanya tempat wisata, imbuh Faried Jayen, perekonomian bisa kembali berputar. 


    "Tujuannya kita mendukung  pemerintah membuka pariwisata di DIY tapi tetap mnjalankan prokes yang ketat. Artinya kita menghadapi pandemi tanpa mengorbankan roda kehidupan perekonomian pedagang maupun usaha yang mengandalkan wisatawan di DIY," tutur Faried Jayen. 


    "PP DIY siap ikut membantu mensosialisasikan agar masyarakat dan wisatawan untuk tetap menjalankan prokes meski kasus penularan Covid-19 sudah mulai melandai. Kita jangan sampai lengah, harus tetap menjalankan prokes karena pandemi belum usai," sambung Faried Jayen. 


    Faried Jayen menambahkan bahwa di DIY ya g saat ini berada di PPKM Level 2, pariwisata sudah mulai menggeliat. Hal ini dibuktikan dengan mulai ramainya kunjungan wisatawan di DIY. 


    "PPKM level 2 pariwisata di DIY sudah bergeliat. Wisatawan sudah mulai menikmati berwisata di DIY. Kondisi ini harus kita antisipasi dengan pengetatkan SOP prokes Covid-19. Jangan terlena dengan membuka wisata tapi prokesnya kita lupa," tutur Faried Jayen. 


    Faried Jayen menjabarkan apa yang dilakukan oleh MPW PP DIY ini sesuai dengan instruksi dari MPN PP. Instruksi dari MPN, sambung Fared Jayen adalah seluruh anggota dan pengurus PP agar terus berkiprah di masyarakat dalam kondisi apapun termasuk dalam kondisi pandemi Covid-19. 


    "Kita sepakat untuk mendukung kebijakan pemerintah di masing-masing cabang maupun propinsi agar terselenggara kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Faried Jayen.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close