-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkatkan Layanan, Bangsal RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede Ditambah

    30/10/21, 14:31 WIB Last Updated 2021-10-30T07:31:34Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan penambahan layanan bangsal anak dan remaja Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) PKU Muhammadiyah Kotagede. Diharapkan penambahan fasilitas itu juga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak di Kota Yogyakarta.


    “Kami apresiasi terkait penambahan bangsal ini. Kami harap bukan hanya bangsalnya yang baik, tapi pelayanan juga baik,” kata Haryadi saat meresmikan penambahan bangsal di RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede, Kamis (28/10/2021).


    Haryadi menyampaikan RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede adalah rumah sakit yang selama ini berfokus pada pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Salah satunya berperan menurunkan angka kematian ibu dan anak. 


    Penambahan bangsal baru bagi anak dan remaja menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan layanan RSKIA Muhammadiyah. Terutama bagi anak-anak dan remaja untuk mendapat pengobatan dan perawatan.


    “Sebagai rumah sakit khusus ibu dan anak harapannya RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede betul- betul bisa merawat ibu yang melahirkan dan anak,” ujarnya.


    Menurutnya peka terhadap kebutuhan masyarakat di bidang pelayanan kesehatan adalah sifat yang perlu dimiliki oleh setiap fasilitas kesehatan. Apalagi saat ini masyarakat dalam menilai fasilitas kesehatan tidak hanya dari aset fisik yang terlihat. Tapi juga dari pelayanan seperti keramahtamahan dari para tenaga di fasilitas kesehatan.


    “Layani dengan senyum, empati dan santun. Karena pelayanan baik juga bagian dari kesembuhan pasien,” imbuh Haryadi,


    Untuk itu pihaknya berpesan kepada seluruh jajaran direksi dan pegawai RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede supaya keberadaan bangsal baru dibarengi dengan peningkatan mutu layanan. Baik dari tenaga medis maupun administrasi, peningkatan kebersihan rumah sakit, dan peningkatan fasilitas penunjang lainnya.


    “Harapannya terus berkembang mengikuti kebutuhan zaman. Sesuai dengan motto gerakan Muhammadiyah, berkemajuan, Ini sebagai langkah untuk terus meningkatkan pelayanan,” terangnya.


    Sementara itu Direktur RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede, Cicih Wahyu Adiningsih menyebut penambahan fasilitas bangsal untuk anak dan remaja di RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede sebanyak 13 tempat tidur. Penambahan fasilitas bangsal itu diharapkan dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat.


    “Pengembangan rumah sakit kami tingkatkan pelayanan dengan menambah bangsal anak dan remaja. Selama ini RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede melayani IGD 24 jam, spesialis kandungan, anak, penyakit dalam dan bedah umum. Untuk pengembangan ke depan RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede akan menuju rumah sakit umum tipe D,” pungkas Cicih. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini