-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sleman Creative Week Digelar di Taman Kuliner

    23/10/21, 09:46 WIB Last Updated 2021-10-23T02:46:53Z


    Sleman, Kabar Jogja - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka acara Sleman Creative Week yang diselenggarakan di Taman Kuliner, Depok, Sleman, pada Kamis (21/10). 


    Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan melalui kegiatan tersebut seluruh pemangku kepentingan di bidang kreatif di Kabupaten Sleman bekerja sama berupaya menjembatani dan memberikan wadah bagi masyarakat dan komunitas kreatif yang ada di Sleman untuk mengekspresikan dan memasarkan produk kreasinya.


    Berkenaan dengan hal tersebut, ia berharap mampu meningkatkan kapasitas produktivitas para insan kreatif baik itu UMKM, pribadi, asosiasi maupun perkumpulan yang ada di Sleman. 


    “Terlebih lagi dalam kegiatan ini juga dilaksanakan talkshow, workshop untuk memberikan tambahan wawasan, bukan hanya bagi generasi muda, tapi juga bagi pelaku industri kreatif yang sudah eksis di Sleman,” tambahnya.


    Kepada Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sleman Masa Bakti 2021-2024 yang baru dilantik, ia berharap akan semakin memicu dan memacu perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman dengan lebih optimal lagi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sleman. 


    “Langsung bekerja dan bergerak dengan ide – ide kreatif yang bisa menumbuhkan ekonomi kreatif Sleman,” ungkapnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan Event Sleman Creative Week ini adalah kali Pertama diselenggarakan, dengan mengangkat tema "Semangat Living Creative Culture". 


    Tema ini dipilih untuk menunjukkan keseriusan kolektif segenap pemangku kepentingan sektor ekonomi kreatif, dalam upaya penguatan karakter kreatif yang lekat dengan kekayaan identitas budaya Kabupaten Sleman.


    Sleman Creative Week selama 4 hari dari tanggal 21 hingga 24 Oktober mendatang diselenggarakan dengan model hybrid sesuai terapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid 19.  Rangkaian kegiatan berupa workshop yang mengangkat topik tentang produk kuliner, fashion, kerajinan, pergerakan sub sektor ekonomi kreatif. 


    Kemudian menggelar perform dari sub sektor ekonomi kreatif film dan animasi, seni pertunjukan dan juga subsektor musik, yang akan diselenggarakan di Komplek Taman Kuliner Condongcatur, dengan closing event gelaran karya seni pertunjukan yang dikemas secara cinematic di Sanggar Banjarmili Kradenan, Banyuraden, Gamping.


    “Adanya Komite Ekonomi Kreatif dan wadah Sleman Creative menjadi sebuah ruang intermediasi yang harus terus diberikan ruang ekspresi atas gagasan dan manajemen tindakan,” kata Suparmono.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close