-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aplikasi Djuragan Voucher Akan Kolaborasi dengan Rumah BUMN Promosikan Produk UMKM

    12/03/21, 11:56 WIB Last Updated 2021-03-12T04:57:20Z


     

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Mendatangkan konsumen dengan bagi - bagi brosur, baliho dan promote ads kini tak lagi menjadi satu satunya pilihan bagi pelaku usaha, terlebih di masa pandemi. 


    Nah, di Indonesia kini telah hadir Aplikasi buatan anak bangsa bernama Djuragan Voucher, yang membantu untuk mempromosikan produk produk dalam negeri seperti UMKM dan Produk Lokal. Aplikasi Djuragan Voucher juga akan berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk membantu Promosi Produk UMKM. 


    Hal itu diutarakan Direktur Operasional PT. Djuragan Kreatif Indonesia, M. Dafa Trinanda, saat ditemui usai acara opening Rumah BUMN Kutoarjo bersama Telkom Indonesia, Jumat 12 Maret 2021. 


    "Salah satu program yang dikemas di masa pandemi untuk membantu UMKM adalah program UMKM Gotong Royong yakni skema promosi dimana setiap UMKM bergotong royong dalam promosi produk melalui aplikasi DJURAGAN VOUCHER," jelas Daffa. 


    M. Dafa Trinanda, menambahkan bahwa aplikasi DJURAGAN VOUCHER memungkinkan UMKM untuk dapat saling bekerjasama dan bergotong  royong dalam mempromosikan produknya, sehingga dapat menekan biaya promo dan pemasaran atas produk yang dijualnya. 


    Menurut Daffa, DJURAGAN VOUCHER merupakan aplikasi yang dibangun agar setiap pelaku usaha yang terafliasi di dalamnya dapat  melakukan kerjasama promosi melalui barter value dengan  sistem bertukar voucher (barter voucher). Di tengah Pandemi, aplikasi ini diharapkan bisa membantu UMKM untuk tetap mempromosikan produk-produk mereka. 


    Dalam acara yang juga dihadiri pelaku UMKM, komunitas, hingga pemerintah dan Pejabat Telkom (Bapak Saifudin, Bapak Sabri Rasyid, Bapak Firmansyah) serta wakil bupati Purworejo Yuli Hastuti, serta Asdep Kemenmarinves (Bapak Suparman dan Ibu Hermin) tersebut.


    Terobosan ini diharapkan menjadi langkah bersama berbagai pihak dalam menjangkau produk produk dalam negeri sekaligus memberi kemudahan dalam berpromosi, bertukar ide kreatif dan saling menjadikan suport system bagi sesama UMKM tersebut. 


    "Nah, ini merupakan terobosan dalam promosi yang berbasis kearifan lokal, saling membantu satu sama lainnya, bergotong royong, bukan semata mata saling berkompetisi satu produk dengan produk lainnya. Dengan Djuragan Voucher, UMKM dapat berpromosi menggunakan program belanja gratis di lapak usahanya dengan memberikan cashback lebih dari 100% dengan menggunakan voucher UMKM lainnya sesama merchant DJURAGAN VOUCHER, dengan demikian UMKM tidak perlu takut bersaing  dengan produk produk dari luar yang membanjiri pasar lokal," jelas Daffa. 


    Sementara, Direktur Utama djuraganvoucher.com, M. Syarif Hidayat menyebutkan, hingga kini, Djuragan Voucher berupaya melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis mempercepat roda perekonomian bangsa dan tentunya UMKM menjadi soko guru perekonomian ke depan. 


    Saat ini, sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, Kementrian BUMN bersama perusahaan milik negara membangun Rumah BUMN sebagai rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. 


    Bahkan, Djuragan Voucher ke depan berencana akan ikut berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk mendukung UMKM. 


    "Kita sangat mendukung Rumah BUMN, sebab kedepan kita akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti rumah BUMN ini misalnya. Hanya dengsn sinergi dan bergotong rotong satu sama lain, adalah kunci melewati masa pandemi, ini sejalan dengan langkah Pemerintah untuk terus memajukan produk lokal" tegas M. Syarif Hidayat.  


    Diharapkan pula melalui Aplikasi DJURAGAN VOUCHER pelaku usaha dapat menggunakan voucher yang dikeluarkan oleh pelaku  usaha lain sesama merchant di DJURAGAN VOUCHER. 


    Dimana voucher tersebut dapat digunakan untuk memberikan cashback secara cuma-cuma kepada  konsumen yang melakukan transaksi di lapak usahanya, dan sebaliknya pelaku usaha yang digunakan voucher nya tetap diuntungkan. 


    Karena voucher produknya langsung diberikan kepada konsumen yang membutuhkan produknya sehingga akan berdampak langsung terhadap peningkatan pada penjualannya. 


    Tak hanya bagi UMKM, Aplikasi ini juga memberi kemudahan bagi para konsumen juga difasilitasi dengan sistem kredit transaksi di DJURAGAN VOUCHER. 


    Sistem kredit transakasi adalah sistem yang dikembangkan di aplikasi DJURAGAN VOUCHER, dimana dengan kredit transaksi dalam jagka waktu tertentu menjadikan syarat dan ketentuan pencairan/penggunaan voucher sehingga dapat meringankan konsumen.(rls)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close