-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rektor UNY Periode 2021- 2025, Profesor Sumaryanto Dilantik

    28/01/21, 14:26 WIB Last Updated 2021-01-28T07:27:26Z


    Sleman, Kabar Jogja - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim pada hari ini, 28 januari 2021 melantik beberapa pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

    Acara yang berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantoro, gedung Kemdikbud, dilantik 11 pejabat, salah satunya Rektor UNY untuk periode 2021- 2025, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO.

    Menteri Nadiem dalam sambutanya mengatakan bahwa diera teknologi seperti sekarang tantangan dibidang pendidikan semakin sulit dan sebagai pendidik kita diharapkan mampu mencetak generasi yang unggul, kompeten, dan mampu cepat dalam merespon keadaan sosial masyarakat, ekonomi, serta budaya.

    “Para pemangku kebijakan, pemimpin dan civitas academica di Perguruan Tinggi diharapkan bisa mempersiapkan generasi yang mampu untuk bisa mandiri salah satunya lewat kemampuan untuk berwirausaha, dan mempunyai kreativitas yang tinggi dalam menghadapi tantangan globalisasi,” ujar Nadiem.

    Terakhir dalam sambutanya Nadiem berharap agar para pejabat yang baru dilantik mampu mengemban tugas dengan baik dan sanggup mempertanggung jawabkan amanah yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bangsa, dan negara. 

    Nadiem juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Prof. Margana, M.Hum.,M.A, selaku pelaksana tugas Rektor UNY sebelumnya, atas keberhasilanya memimpin UNY selama rentang waktu pergantian Rektor karena dinilai mampu memberikan suri tauladan yang baik dikampus UNY.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close