-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UKDW Memperpanjang KBM Secara Daring

    09/10/20, 17:32 WIB Last Updated 2020-10-09T10:33:54Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta memperpanjang pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara dalam jaringan (daring) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sedangkan mata kuliah yang membutuhkan latihan keterampilan secara luar jaringan (luring) akan diatur pelaksanaannya lebih lanjut oleh masing-masing fakultas.

    Kebijakan tersebut tertuang dalam Pengumuman Rektor Nomor 043/C.12/UKDW/2020 mengenai Tatanan Baru Kegiatan Belajar Mengajar Semester Gasal 2020/2021 di UKDW tertanggal 8 Oktober 2020.

    Rektor UKDW, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. mengatakan pelaksanaan KBM Semester Gasal 2020/2021 berlangsung selama 14 minggu perkuliahan yang telah dimulai pada Senin, 14 September 2020 dan akan berakhir pada Jumat, 18 Desember 2020.

    Mempertimbangkan berbagai hal terkait situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang belum teratasi serta mengevaluasi KBM secara daring yang telah berjalan pada Semester Genap 2019/2020 dan Triwulan I – Semester Gasal 2020/2021,rencana pelaksanaan KBM secarablended learning yang tertuang dalam Pengumuman Rektor Nomor 025/C.12/UKDW/2020 tertanggal 6 Juli 2020 harus ditunda.

    Pada semester ini, seluruh pelaksanaan KBMtetap dilaksanakan secara daring atau tetap menggunakan skema pembelajaran jarak jauh (PJJ) sehingga mahasiswa tidak perlu datang ke kampus. Fakultas dan program studi bertanggung jawab atas berjalannya KBM sesuai kurikulum dan rencana pembelajaran semester, termasuk proses evaluasi pembelajaran yang berlangsung dalam ujian tengah semester dan ujian akhir semester,” katanya dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (9/10). 

    Menurut Henry Feriadi, elaksanaan KBM untuk mata kuliah yang harus membutuhkan latihan keterampilan secara luring di fasilitas kampus seperti skills lab, praktikum, studio, workshop, maka jadwal dan detail pelaksanaannya akan diatur lebih lanjut oleh fakultas masing-masing melalui keputusan Dekan dan aktivitas tersebut wajib memberlakukan secara ketat protokol kesehatan.

    “Sesuai dengan kebijakan penanganan pandemi Covid-19 yang diberlakukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, maka mahasiswa UKDW yang berencana akan kembali ke Yogyakarta diwajibkan untuk mengikuti panduan Protokol Kedatangan Mahasiswa yang bisa diakses melalui website http://kuliahlagi.jogjakota.go.id,” katanya.

    Ia menjelaskan, prioritas utama saat ini adalah menjaga keselamatan dan kesehatan sivitas akademika. Oleh karena itu perlu dijelaskan kembali strategi pembelajaran daring yang adaptif dan efektif, serta panduan protokol kesehatan untuk kegiatan luring di dalam kampus yang wajib dijalankan sebaik-baiknya.

    Kita semua diharapkan bisa tetap menjaga kesehatan sebaik-baiknya, belajar dengan semangat, serta saling mendukung sampai pandemi dan krisis ekonomi ini mampu kita lewati. Segala perhatian, pengertian, dan kerja sama dari seluruh sivitas akademika sangatlah dihargai,” pungkasnya.(rls/dho)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close