-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Libur Cuti Bersama, Polda DI Yogyakarta Gelar Operasi Selama Dua Minggu

    26/10/20, 12:46 WIB Last Updated 2020-10-26T05:47:26Z


    Sleman, Kabar Jogja - Polda DIY menggelar Operasi Zebra Progo 2020 selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan tanggal 8 November 2020.

    Operasi yang bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas, mengedepankan fungsi lalu lintas serta didukung fungsi kepolisian lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.

    Direktur lalu lintas Polda DIY AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan, operasi zebra kali ini melibatkan 1009 personel yang terdiri dari personel Polda dan Polres/ta jajaran. Dengan mengusung konsep operasi 40% preemtif, 40% preventif dan 20% penegakkan hukum yg dilaksanakan secara persuasif dan humanis.

    Iwan mengatakan, operasi ini tidak ada target tilang, tindakan penegakkan hukum mengedepankan tindakan non yustisi / teguran kecuali pelanggaran kasat mata dan pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya laka lantas dengan fatalitas tinggi.

    “Setiap tindakan yang dilakukan harus mendatangkan efek detern diwilayah masing-masing. Selain itu akan ada kehadiran Polri pada tempat-tempat kawasan wisata, pusat kuliner, bandara, terminal, stasiun, hotel atau tempat lain yang dapat menimbulkan permasalahan lalu lintas,” kata dia, Senin (26/10).

    Iwan mengatakan, dalam menghadapi libur panjang tanggal 27 Oktober sampai dengan 1 November 2020, Ditlantas Polda DIY juga mempersiapkan rencana pengamanan guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar diwilayah hukum Polda DIY.

    Selain berorientasi pada terciptanya Kamseltibcarlantas juga dapat menurunkan fatalitas jumlah laka lantas, kelancaran distribusi logistik dan BBM serta memutus penyebaran Covid-19. “Semoga operasi zebra  Progo 2020 berjalan lantas dan mampu memberikan kontribusi dalam Penyebaran covid 19, salam sehat dan selamat berlibur,” ucapnya.(dho) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close