-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ribuan Tenaga Medis di Jogja Akan Dites Swab

    08/07/20, 12:24 WIB Last Updated 2020-07-08T05:24:32Z

    Yogyakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan melakukan swab test terhadap sekitar 1.700 tenaga kesehatan atau tenaga medis pada Juli ini.

    Wakil Wali Kota Yogyakarta, yang juga merupakan ketua gugus tugas harian penanganan covid-19 Kota Yogya, Heroe Poerwadi, mengatakan tes swab tersebut bertujuan untuk melihat kembali apakah tenaga medis di Kota Yogya dalam kondisi sehat dan bersih serta tidak terpapar.

    “Dalam memasuki masa kebangkitan ini, kita ingin melihat kembali apakah tenaga medis kita masih dalam kondisi yang bersih dari paparan atau tidak, apalagi kemarin juga ada satu dokter yang terpapar juga” katanya.

    Selain tenaga medis, Pemkot Yogya akan melakukan swab test kepada petugas lapangan seperti petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), serta petugas dari Jogoboro

    “Yang akan kita fokuskan untuk melakukan swab test ini adalah selain tenaga medis yakni petugas petugas lapangan seperti Jogoboro, petugas Satpol PP, serta petugas dari Dishub, serta petugas-petugas yang selama ini di lapangan," katanya.

    Heroe juga meminta kepada masyarakat agar selalu disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker di area publik, karena Pemkot Yogya akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

    “Sanksi tidak hanya diberlakukan untuk perorangan saja tetapi juga diberlakukan untuk para pengusaha, lain dengan perorangan yang didenda untuk pengusaha sanksi berat berupa pencabutan izin usaha,” jelasnya.

    Menurutnya kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +