-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karyawan Gembira Loka Zoo Jalani Tes Cepat Corona

    11/07/20, 18:24 WIB Last Updated 2020-07-11T11:24:02Z


    Yogyakarta – Sebanyak seratus karyawan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) di Kota Yogyakarta menjalami tes cepat Covid-19 pada Sabtu (11/7). Rapid tes yang digelar di kawasan kebun binatang tersebut sebagai persiapan kembali dibukanya destinasi wisata ini yang direncanakan pada akhir Juli mendatang.

    Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan mengatakan karyawan  yang menjalani tes cepat ini nantinya bakal melayani pengunjung secara langsung. “Yang menjalani rapid test ini adalah karyawan yang nantinya bersinggungan langsung dengan pengunjung,” kata Yosi di sela-sela memimpin simulasi internal menghadapi dibukanya kembali kebun binatang ini.

    Rapid test ini dilakukan di ruang parkiran barat  dan parkiran timur GL Zoo. Mereka yang diwajibkan mengikutinya yakni bagian kasir penjual tiket, petugas portir, satpam, petugas pencatat suhu tubuh, karyawan wahana darat maupun wahana air. Tes ini dilakukan oleh petugas Puskesmas Umbulharjo I dan Puskesmas Kotagede II.

    Bersamaan dengan rapid tes, simulasi internal menghadapi dibukanya kembali kebun binatang ini dilakukan. Simulasi internal menjelang buka menghadirkan karyawan yang selama ini dirumahkan. Mereka itu memerankan sebagai pengunjung. Pelaksanaan simulasi disaksikan langsung oleh Dirut GL Zoo KMT A. Tirtodiprojo.

    Sebagaimana diketahui, GL Zoo sejak 22 Maret lalu tutup akibat pandemi Covid-19. Rencananya akan buka mulai akhir Juli nanti setelah karyawan benar-benar siap melaksanakan protokoler kesehatan. Di fase pertama new normal nanti pintu masuk pengunjung yang dibuka hanya pintu barat Jalan Veteran.

    Manajemen GL Zoo masih akan melaksanakan simulasi internal dan mengevaluasi  agar karyawan terbiasa menjalankan tugas melayani pengunjung di era new normal.(dho)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close