• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Terima Bantuan dari Civitas Akademika FKH-UGM

    18/06/20, 17:12 WIB Last Updated 2020-06-18T10:12:27Z

    Yogyakarta – Civitas Akademika Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan bantuan berupa obat-obatan untuk satwa koleksi kebun binatang Gembira Loka Zoo, Kota Yogyakarta.

    Sejumlah dosen FKH-UGM ini  berkunjung ke  GL Zoo guna menyumbang  obat-obatan untuk satwa koleksi kebun binatang tersebut pada Kamis (18/6).

    “Ini merupakan bentuk kepedulian kami Civitas Akademika FKH UGM untuk GL Zoo,” kata Wakil Dekan Bidang Akademika dan Kemahasiswaan FKH-UGM, drh Agung Budiyanto MP, PhD, saat menyerahkan  bantuan ke GL Zoo, Kamis (18/6).

    Bantuan berupa  obat-obatan untuk satwa, seperti vitamin, antibiotik, jenis antiseptik dan disinfektan dari Civitas Akademika FKH UGM diterima langsung oleh Dirut GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo di halaman Poliklinik Satwa GL Zoo.

    Menurut drh Agung, bantuan senilai  Rp 8 juta untuk GL Zoo itu dihimpun dari para dosen di fakultasnya. Dalam kesempatan itu Joko, sapaan Tirtodiprojo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

    Joko mengakui selama tutup terdampak pandemi Covid-19, GL Zoo sebelumnya juga menerima bantuan tikus putih yang biasa untuk praktik mahasiswa FKH UGM. Bantuan tikus putih itu bisa dimanfaatkan untuk pakan satwa, seperti ular. GL Zoo juga menjalin kerjasama dengan sebuah supermarket, dalam pengadaan buah yang tak layak lagi dikonsumsi konsumen, bisa dimanfaatkan untuk pakan satwa.

    Beberapa waktu lalu sejumlah warga pecinta satwa,  seperti Ny Marsetyaningsih dan Dian berdonasi ke kebun binatang ini dalam bentuk sayur-sayuran pakan satwa. "Cukup banyak sobat satwa yang berinisiatif dan berpartisipasi menyumbang pakan satwa koleksi di kebun binatang ini," sebut Joko.(rid/rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini