-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Mahasiswa FBE UII Juara Kompetisi Simulasi Bisnis

    22/05/20, 11:40 WIB Last Updated 2020-05-22T04:40:03Z


    Kabar Jogja - Pandemi Covid-19 yang terjadi di sepanjang tahun 2020 ini memiliki dampak besar terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk pada sektor pendidikan di Indonesia. Namun demikian, hal ini tidak menyurutkan semangat Tim Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) untuk meraih prestasi di ajang nasional dan internasional.
    Melalui keikutsertaan di dua kompetisi, yakni ‘April Absurdity’ yang diselenggarakan MonsoonSIM Australia dan ‘MonsoonSIM Indonesian League 2020’ yang diselenggarakan oleh MonsoonSIM Indonesia, Tim Mahasiswa FBE UII berhasil menjadi juara umum pada kedua ajang tersebut. Seperti dikutip dari monsoon.com, MonsoonSIM merupakan sebuah platform pembelajaran pengelolaan bisnis secara virtual terkemuka yang telah diimplementasikan oleh berbagai perguruan tinggi dan telah digunakan oleh lebih dari 70.000 pembelajar di seluruh dunia.
    Menjadi peserta dalam dua ajang bergengsi yang diadakan dalam waktu yang hampir bersamaan tentu menjadi tantangan yang luar biasa, terlebih tahapan dan waktu kompetisi panjang, mulai dari babak kualifikasi grup hingga final yang berlangsung pada Maret sampai Mei 2020. Jalannya kedua kompetisi ini begitu ketat, mengingat peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan luar negeri.
    Dalam ‘April Absurdity’, Tim Mahasiswa FBE UII yang terdiri dari Arsanta Widyadharma yang terdiri atas Adin Ihtisyamuddin, M. Faiq Jauhar, Ainun Jariyah, Sukma Putri, dan Akhlis Faris Mushaffa, berhasil tampil sebagai yang terbaik, mengungguli Universiti Tunku Abdul Rahman, Malaysia di tempat kedua dan President University di tempat ketiga. Pada ‘MonsoonSIM Indonesian League 2020’, Tim Mahasiswa FBE UII juga mampu menjadi jawara dengan mengungguli Universitas Hasanuddin sebagai runner-up. Melalui prestasi ini, mereka berhak memenangkan total hadiah uang sebesar $100 USD dan Rp.5.000.000.
    Dekan FBE UII, Prof. Jaka Sriyana, SE., M.Si., Ph.D. berharap raihan prestasi ini mampu menjadi inspirasi dan penyemangat seluruh mahasiswa dan sivitas akademika FBE UII untuk dapat terus berprestasi meski dalam masa pandemi Covid-19. Dikutip dari monsoonsim.com, MonsoonSIM memberikan ucapan selamat kepada para pemenang atas capaian kinerjanya dalam mengelola bisnis secara virtual dan mampu mengatasi tantangan komunikasi secara daring, mengingat setiap peserta kompetisi berada dalam lokasi yang terpisah akibat pandemi. Lebih lanjut, MonsoonSIM juga berharap agar kompetisi ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta guna menambah pengalaman belajar dan dapat melatih kerja sama, selama masa belajar dari rumah.
    Mewakili Tim Mahasiswa FBE UII, Adin Ihtisyamuddin menyampaikan bahwa kunci keberhasilan timnya dalam meraih gelar juara adalah berlatih dengan tekun dan kerja keras selama kompetisi. Menurutnya, komunikasi merupakan kunci utama untuk membangun kerja sama tim dalam mengelola bisnis virtualnya. Ia juga juga berharap pembelajaran pengelolaan bisnis secara virtual ini mampu meningkatkan kompetensi para mahasiswa dengan pendekatan di bidang teknologi.(rls)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +