-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasien Covid-19 di Gunungkidul Sembuh

    04/04/20, 15:40 WIB Last Updated 2020-04-04T08:40:47Z


    Gunungkidul – Salah seorang pasien positif Corona Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan untuk pulang pada Sabtu (4/4). Warga di sekitar tempat tinggalnya pun diharapkan untuk menerimanya dan memberikan dukungan moril.

    Dokter RSUD Wonosari yang menangani pasien itu, Paulus Wisnu Kuncoro Murti mengatakan yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi selama sekitar 10 hari terakhir ini. Dirinya memberikan obat ketika pasien ini mengalami gejala panas dan batuk.

    “Ketika pasien mengalami panas dan batuk, kami beri obat untuk mengurangi gejala itu. Selain itu kami juga memberikan vitamin,” katanya Sabtu (4/4).

    Wisnu mengatakan pada awal swab hasil laboratorium di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya dites ulang sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. “Hasil pertama positif, kemudian dua kali negatif. Jadi kami nyatakan sudah negatif Covid-19,” ucapnya.

    Wisnu meminta supaya yang bersangkutan untuk tetap berada di kediamannya terlebih dahulu dan mengurangi aktivitasnya di luar rumah. “Untuk sementara kurangi kontak dengan orang-orang sekitar dan tetap menjaga pola hidup sehat,” katanya.

    Pasien ini berjenis kelamin laki-laki berumur 55 tahun yang tinggal di Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Ia diketahui sebelumnya merupakan pemudik dari Jakarta.

    Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menambahkan ini merupakan kabar baik terutama untuk warga di sekitar tempat tinggal yang bersangkutan. “Oleh karena itu, kami mohon diterima di masyarakat,” katanya.

    Immawan menyebut pasien ini juga masih harus istirahat di rumahnya dan dibantu secara moril. “Waktu saya datang ke sana, perangkat desa menyebut kalau yang bersangkutan itu disiplin. Jadi kalau ada kabar di aktivitas ke luar rumah setelah dinyatakan Covid-19 itu tidak benar,” ucapnya.(rid)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +