-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gerakan Grab, #KitaVSCorona di Yogyakarta Disambut Positif

    27/03/20, 22:00 WIB Last Updated 2020-03-27T15:03:15Z

    Yogyakarta - Gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan oleh Grab Indonesia dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 disambut baik oleh pemerintah daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Terobosan ini diharapkan juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Yogyakarta dalam menanggapi pandemi COVID-19. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Yogyakarta berupa penyemprotan desinfektan dan bantuan masker, hand sanitizer dan vitamin untuk mitra pengemudi dirasa positif dalam situasi penyebaran COVID-19 yang semakin luas. Sehingga perlu ada langkah antisipasi pencegahan dan hal ini telah dilakukan oleh Grab Yogyakarta.

    I Made Agus Prasatya, Direktor Lalu Lintas Polda DIY menyebut ini merupakan salah satu upaya melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19.

    “Kami berharap inisiatif yang telah dilakukan oleh Grab Yogyakarta juga dapat diikuti oleh pengusaha-pengusaha di semua sektor, sebagai upaya dalam melindungi masyarakat dari penyebaran virus COVID-19,” ucapnya, Jumat (27/3).

    City Manager GrabBike Yogyakarta, Grab Indonesia Habdillah Anuraga mengatakan gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh mitra pengemudi Grab, layanan pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19.

    Langkah selanjutnya, kita telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya,” ungkapnya.

    Berbagai inisiatif Grab dalam pencegahan pandemi COVID-19 di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya di antaranya pembagian ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers) dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Yogyakarta yang berlangsung secara bertahap selama sepekan ke depan sesuai dengan protokol social distancing atau jaga jarak sosial.

    Kemudian penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Yogyakarta dan sekitarnya. Lalu, edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing atau jaga jarak sosial.


    Habdillah Anuraga juga menyebut pihaknya telah mempersiapkan paket GrabCare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi Grab jika di antara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan pemerintah, atau telah dites positif terhadap COVID-19.

    Ada pula penyediaan posko siaga bagi mitra pengemudi di Yogyakarta yang merasa kurang sehat dan ingin beristirahat sejenak yang juga dilengkapi dengan alat untuk memeriksa suhu badan (thermal gun).

    Mitra pengemudi juga dapat menggunakan manfaat GrabBenefits yang terdiri dari diskon untuk mencuci jaket, helm serta cuci motor dan mobil.

    Untuk edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 bagi pelanggan sendiri bisa melalui fitur GrabHealth yang menawarkan konsultasi kesehatan dalam aplikasi gratis kepada konsumen. Fitur ini dijalankan oleh tenaga medis profesional untuk menjawab pertanyaan seputar COVID-19. Mereka juga dapat membeli produk kesehatan dan vitamin atau menebus suplemen melalui GrabRewards. GrabHealth juga akan secara teratur berbagi konten pendidikan dengan publik untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

    “Kami berharap konsumen, mitra pengiriman dan mitra merchant Grab untuk terus saling menjaga dengan tetap waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik. Kami akan memanfaatkan #KitaVSCorona untuk memastikan masyarakat Indonesia menerima informasi COVID-19 yang terkini dan andal untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close