-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    2.430 Pemudik di Kulonprogo, Sebagian dari Jakarta

    29/03/20, 17:21 WIB Last Updated 2020-03-29T10:21:13Z

    Kulonprogo -Sebanyak 2.430 orang tercatat sudah mudik ke Kabupaten Kulonprogo sampai Sabtu (28/3) ini. Mereka pun sebagian berasal dari wilayah yang banyak ditemukan kasus virus Corona Covid-19.

    Sekda Kulonprogo Astungkoro mengatakan sebagian dari para pemudik itu diketahui dari Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Malang. Bahkan diketahui ada yang dari luar negeri, seperti Malaysia.

    “Sampai siang ini ada 2.430 pemudik yang telah masuk ke Kulonprogo. Sebagian besar dari Jakarta dan sekitarnya,” kata Astungkoro saat dihubungi melalui telepon pada Sabtu (28/3).

    Astungkoro mengimbau agar mereka melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing. Ketika memang nantinya ada keluhan supaya melakukan pemeriksaan di sarana kesehatan terdekat. “Untuk pemudik, supaya melakukan isolasi tetap di rumah,” ucapnya yang juga sebagai Ketua Pelaksana Satgas penanganan Covid 19 Kulonprogo ini.

    Bupati Kulonprogo Sutedjo menambahkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini pihaknya bersama relawan terus melakukan penyemprotan di beberapa lokasi strategis dan fasilitas umum. Ia juga meminta agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih. “Kami terus berupaya dan berdoa supaya virus Covid-19 ini bisa segera ditangani,” ucapnya.

    Berdasarkan data dari Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kulonprogo sebanyak 94 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 6 orang dan untuk yang positif ada 1 orang.(rid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +