-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pilkada Sleman, NasDem DIY Tegaskan Usung Sri Muslimatun

    24/01/20, 10:55 WIB Last Updated 2020-01-25T05:10:07Z


    Sleman - DPW NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan akan mengusung Sri Muslimatun untuk maju sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2020. Meski hanya mempunyai tiga kursi perwakilannya di legislatif. 

    Ketua DPW NasDem DIY Subardi mengatakan untuk Pilkada Sleman partainya tidak bisa mengusung calon sendiri karena hanya mempunyai tiga kursi di legislatif. 

    "Oleh karena itu yang kami lakukan saat ini menyusun koalisi," katanya ditemui di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul pada Kamis (23/1). 

    Subardi mengatakan komunikasi dengan partai-partai lain pun terus dilakukan. Namun ia enggan membeberkan partai mana yang sudah muncul kedekatan dengannya. "Hampir semua partai ada komunikasi," ucapnya. 

    Subardi menyebut koalisi itu juga untuk membahas siapa bakal calon wakil bupatnya. Sebab untuk bakal calon bupati, ia menegaskan partainya tetap mengusung Sri Muslimatun yang merupakan wakil bupati Sleman saat ini dan kader partai. " Bu Mus (Muslimatun) tetap diusung sebagai Cabup. Mengenai wakilnya nanti dilihat dari koalisi," katanya. 

    Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Bantul pada 2020, NasDem DIY tidak akan terlalu ngotot. Sebab hanya mempunyai satu perwakilan kursi di legislatif. "Pilkada Bantul saya tidak mau komentar, karena hanya mempunyai satu kursi saja," paparnya. 

    Subardi mengatakan untuk Pilkada Gunungkidul saat ini masih dalam proses penjaringan yang mana sudah ada 11 nama pendaftar. Nantinya mereka akan disurvei untuk melihat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitasnya. 

    "Kami akan melibatkan lembaga survei. Survei ini akan dilakukan pada Februari nanti, dan hasilnya pun pada Februari. Hasilnya sebagai indikator untuk memutuskan siapa yang akan diusung," ucapnya.(ika)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +