• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Milenial, Begini Tips Berpakaian di Dunia Kerja

    06/12/19, 19:25 WIB Last Updated 2019-12-06T13:04:38Z
    Yogyakarta, KabarJogja.ID - Cara berpakaian dalam dunia kerja sangat penting untuk diperhatikan. Terutama bagi kaum milenial yang baru mau memulai berkarier di sebuah perusahaan atau kantor. 

    Psikolog Analisa Widyaningrum mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi seorang pelamar kerja maupun mereka yang baru mendapatkan pekerjaan. 

    "Pertama sebenarnya harus pelajari dulu budaya atau kultur perusahaan yang ditempati. Ada budaya yang santai, pakai sneakers, baju, jeans, itu boleh. Tapi kalau semua formal, rapi, tiba-tiba pakai jeans kan aneh. Sesuaikan dengan budaya atau kulturnya," katanya saat talk show dengan tema “Fashion is your personality”, di Toko Elizabeth Yogyakarta, Jalan Urip Sumoharjo nomor 60, Jumat (6/12). 

    Perempuan lulusan magister psikologi di Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menyebut dalam berpakaian juga harus diusahakan tidak rumit. "Usahakan yang paling tidak ribet. Jangan sampai aktivitas pekerjaan kalian itu terganggu. Dikit-dikit benerin baju," katanya. 

    Pakaian yang digunakan juga jangan sampai terlalu ketat maupun kebesaran. "Kalau terlalu ketat kayak tidak sopan. Kalau kedodoran, kayak baju pinjam. Buat senyaman mungkin," ujarnya. 

    Ana mengatakan pemilihan warna dalam berpakaian juga sangat penting. Supaya tidak terlalu mencolok dan yang bisa menambah percaya diri. 

    "Ketika melakukan rekrutmen atau seleksi, saya mulai memperhatikan kandidat. Dilihat dari pakaian, sesuai tidak dengan kultur organisasi. Sudah siap masuk kerja belum," ucapnya.

    Retno Daruwati selaku Manager Area Yogyakarta Toko Elizabeth mengungkapkan memang toko yang dikelolanya sudah 56 tahun menjalani bisnis fashion. "Kami kenalkan Elizabeth ke generasi Melenial. Elizabeth yang melegenda ini masih cocok digunakan di berbagai generasi, dengan model-modelnya yang up-to-date dan kualitas yang tak perlu diragukan lagi," ucapnya.(rid)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +