-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selamat Hari Pahlawan! Begini Cara Monjali Memperingatinya

    10/11/19, 11:33 WIB Last Updated 2019-11-10T04:33:11Z

    SLEMAN, KabarJogja.ID - Monumen Jogja Kembali (Monjali) memperingati hari pahlawan pada Minggu (10/11). Uniknya selain dengan membentangkan bendera berukuran raksasa, juga aksi para pelajar memain biola dengan membawakan beberapa lagu nasional. 

    Ketua Panitia Acara sekaligus Manajer Operasional Museum Monjali, Nanang Dwinarto ada sedikitnya sepuluh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) membawakan lagu-lagu nasional. Salah satunya bernama Goldy Hutabarat yang juga memainkan biola membawakan lagu-lagu nasional.  

    "Goldy Hutabarat secara khusus bermain biola di dinding museum," katanya ditemui usai upacara pada Minggu (10/11).

    Selain aksi unik ini, juga dibentangkan pula bendera merah putih raksasa menyelimuti bangunan museum yang berbentuk kerucut tersebut. Bendera besar dengan ukuran 24 x 18 meter itu dalam pemasangannya melibatkan beberapa mahasiswa dari UPN 'Veteran' Yogyakarta dan Universitas Proklamasi.  

    "Dari kegiatan ini diharapkan agar masyarakat selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam mempersatukan NKRI," kata Nanang. 

    Menurut Nanang, sebagaimana visi dan misi Monjali jiwa-jiwa adiluhung para pahlawan terus diingat. "Serta dihormati masyarakat, terutama generasi muda," tuturnya. 

    Selain upacara bendera yang rutin digelar ini, juga berbagai kegiatan ikut meramaikan. Seperti outbond, sampai hiburan musik untuk para pengunjung.(Luna)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +