-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Piala Dunia U-20, Asprov DIY Mulai Jalin Komunikasi

    13/11/19, 10:44 WIB Last Updated 2019-11-13T03:44:24Z

    YOGYAKARTA, KabarJogja.ID -Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam waktu dekat berkomunikasi dengan stakeholder untuk persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Baik itu Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), sampai pengelola rumah sakit.

    Ketua Asprov PSSI DIY, Syauqi Suratno mengatakan pertemuan dengan para stakeholder itu direncanakannya minggu-minggu ini. "Minggu ini kami lakukan pertemuan. Termasuk dengan Pemda DIY. Untuk membahas persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," katanya saat ditemui di kantornya pada Selasa (12/11).

    Pembahasan secara intensif akan dilakukan bersama Pemda DIY. Sebab fasilitas utama yang digunakan yakni Stadion Mandala Krida di Kota Yogyakarta merupakan aset milik Pemda. 

    "Komunikasi dengan Pemda untuk memastikan fasilitas milik Pemda ini bisa dimaksimalkan persiapannya sejak awal," katanya.

    Syauqi mengatakan stadion tersebut masih diperlukan beberapa penyesuaian. Seperti dari sisi lapangan, papan skor digital, penambahan ruang ganti pemain, dan single seat atau kursi penonton. 

    "Lapangan, kami masih belum tahu spesifikasi yang diinginkan FIFA seperti apa yang masih kurang di Mandala. Apakah jenis rumput, kerataaan, saluran irigasinya," katanya. 

    Sedangkan untuk ruang ganti pemain masih perlu tambahan menjadi empat. Sebab dalam satu hari saat Piala Dunia U-20 digelar dilakukan dua kali pertandingan. 

    "Dalam sehari ada empat tim yang bertanding, artinya butuh empat ruang ganti. Saat ini baru ada dua. Untuk penambahan ruang ganti ini masih bisa dilakukan," katanya. 

    Untuk secara detail spesifikasi fasilitas pendukung di dalam stadion ini pihaknya masih menunggu surat dari federasi sepak bola internasional atau FIFA. Komunikasi dengan Pemda DIY dalam waktu dekat ini digunakan untuk penyampaian awal.(Aya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +