-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    nDalem Nampan Resto Mengisi Liburan Dengan Lomba Lukis

    02/07/24, 19:28 WIB Last Updated 2024-07-02T12:28:56Z


    Kulon Progo, Kabar Jogja – Bertujuan memberi ruang bermain selama libur panjang, nDalem Nampan Resto bersama Daycare Athahira dan Athahira Training Center mengadakan lomba mewarnai tingkat TK dan SD se-DIY, Minggu (30/6).

    Pengelola nDalem Nampan, Satria Ardhi Nugraha menyatakan moment libur panjang sekolah selalu dinantikan anak-anak. Saat ini anak-anak lebih suka menghabiskan waktu sehari-hari dengan bermain gadget.

    “Bagi orang tua hal itu bisa menjadi persoalan yang harus mendapatkan jalan keluar?” terangnya dalam rilis Selasa (2/7).

    Sebagai salah satu solusi untuk mengisi waktu bagi anak-anak libur sekolah, nDalem Nampan berada di Dusun Nampan, Desa Nomporejo, Kecamatan Galur, Kulonprogo diharapkan menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu libur.

    Sambil menikmati keindahan alam dan kesegaran desa-desa Kulonprogo sisi selatan-timur atau sekitar Pantai Trisik, lomba mewarnai ini sebagai hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak.

    Sebagai pelopor kuliner ndeso di Kulonprogo sisi selatan, nDalem Nampan sudah pernah mengadakan acara serupa sebelumnya di dua kali waktu musim libur sekolah.

    “Selain program mewarnai, di nDalem Nampan kami juga tawarkan paket outing class, outbond ringan, hingga wisata dokar dan jeep,”katanya.

    Kepala Daycare Athahira, Pri Hastuti, menambahkan orang tua lebih banyak membiarkan anak-anaknya terbelenggu dengan gadget asalkan pekerjaan mereka tidak terganggu.

    Kondisi ini hampir merata terjadi pada keluarga saat ini. Akibatnya, kebersamaan dan komunikasi antar anggota keluarga semakin jauh. Untuk itu, kegiatan refreshing bersama anak-anak dan bebas dari gadget akan sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan anak.

    “Maka kami juga mengajak anak-anak Daycare Athahira di Bantul untuk pentas, penerimaan rapor sekaligus mengikuti lomba mewarnai di nDalem Nampan,”kata Pri Hastuti.

    Lomba mewarnai ini diikuti 41 peserta, terdiri dari 23 siswa TK dan 18 siswa SD. Antusias peserta lomba mewarnai cukup tinggi. Bukan hanya dari DIY, bahkan ada salah satu peserta yang jauh-jauh datang dari Kebumen untuk mengikutinya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close