-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bencana Hidrologi di Bantul, Plafon Ambrol Tiga Siswa Luka

    19/01/24, 15:43 WIB Last Updated 2024-01-19T08:43:17Z


    Bantul, Kabar Jogja – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan plafon kelas IV kelas IV  SDN Terban, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul ambrol dan menyebabkan tiga siswa mengalami luka ringan, Jumat (19/1) pagi.


    Polres Bantul mencatat bencana hidrologi mengakibatkan enam rumah dan tempat wisata rusak akibat pohon tumbang.


    Kepala Sekolah SDN Terban, Maria Titik Marsiswadi menceritakan plafon ambrol terjadi pukul 06.45 WIB saat hujan berlangsung. Diduga plafon terkena kebocoran dari atap.


    “Saat kejadian ada tiga murid yang berada di kelas. Mereka mengalami luka ringan dan sudah dirujuk ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” katanya.


    Mengantisipasi kejadian terulang, seluruh murid yang berjumlah 67 dipulangkan dan proses pembelajaran dilangsungkan jarak jauh hingga kondisi aman.


    Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan hujan deras dan angin kencang mengakibatkan enam rumah di Srandakan, Dlingo, Imogiri, Jetis, Sedayu dan Pundong rusak tertimpa pohon tumbang.


    “Pohon tumbang juga menyebabkan dua gazebo di obyek wisata Lembah Sorori Pelemadu Sriharjo, Imogiri rusak,” kata Jeffry.


    Sedangkan laporan dari unit Laka Lantas Polres Bantul, sebanyak tujuh kecelakaan terjadi di tengah deras namun tidak menyebabkan korban jiwa.

    Informasi BMKG potensi hujan lebat masih akan terjadi hingga 23 Januari. 


    Masyarakat diminta melakukan mitigasi bencana di wilayahnya seperti menebang pohon yang usianya sudah tua, memangkas ranting dan dahan pada pohon agar tidak tumbang saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close