-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Inginkan Pelajar Bantul Berkegiatan Pramuka

    28/08/23, 22:09 WIB Last Updated 2023-08-28T15:09:52Z

    Bantul, Kabar Jogja – Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap seluruh pelajar dari tingkat dasar sampai menengah atas bergabung dalam Gerakan Pramuka di sekolah masing-masing.


    Gerakan Pramuka diyakini mampu membentuk karakter generasi muda dan menciptakan manusia Indonesia sejati.


    Hal ini dikatakan Halim saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 bertemakan ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan’, Senin (28/8/2023).


    Menurut Halim, gerakan Praja Muda Karana atau Pramuka mampu membentuk karakter generasi muda yang tercermin dalam dasa darma pada organisasi nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan tersebut.


    "Saya berharap seluruh pelajar kita masuk dalam Gerakan Pramuka, karena terbukti Pramuka ini mampu membentuk karakter generasi muda kita dalam karakter yang tercermin dalam Dasa Darma Pramuka," katanya


    Menurut dia, karakter dalam Dasa Darma Pramuka itu diantaranya adalah generasi muda yang disiplin, berani dan setia, kemudian hemat, cermat serta bersahaja suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan dan lain sebagainya.


    “Sebab pelajar atau generasi muda yang sudah digembleng dalam Gerakan Pramuka dengan yang belum tentu ada perbedaan-perbedaan, sehingga Pramuka ini sangat positif bagi pengembangan sumber daya manusia generasi muda bangsa,” ucapnya.


    Tidak hanya itu, Bupati Halim juga mengatakan dalam kegiatan Pramuka juga ditanamkan wawasan kebangsaan agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta Tanah Air dan semangat bela negara.


    “Terlebih akan menghadapi tahun politik, persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan," katanya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close