-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelaku Wisata di Yogyakarta Harus Perkuat Citra 'Kota Wisata'

    18/04/23, 19:29 WIB Last Updated 2023-04-18T12:29:48Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Ketua Komisi B DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Andriana Wulandari, meminta momentum libur lebaran tahun ini menjadi titik balik bagi dunia pariwisata usai pencabutan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.


    "Ada potensi pasar wisatawan sekitar 6 juta orang yang akan mudik menuju DIY saat lebaran besok. Kehadiran mereka membawa peluang bagi pengelola destinasi wisata, termasuk desa wisata se-DIY," kata Ndari, panggilan akrabnya, Selasa (18/4).


    Menurutnya kehadiran pemudik maupun wisatawan ini harus ditangkap para pengelola destinasi sebagai momentum titik balik pemulihan pasca PPKM Covid-19. 


    Baginya perlu ada kesiapan bagi para pengelola menyambut potensi pasar dengan menyiapkan produk wisata yang berkualitas, aman, ramah anak, ramah lansia, ramah difabel, dan menyuguhkan berbagai kekhasan destinasi.


    "Sehingga para wisatawan mendapat pengalaman yang mengesankan. Hal ini akan meneguhkan bahwa DIY benar-benar sebagai kota wisata," lanjutnya.


    Ndari juga meminta Pemda menginformasikan secara massif destinasi wisata, tempat kuliner, pusat belanja produk khas. Pasalnya acara para pemudik dengan keluarga tidaklah lama.


    "Basanya akan diikuti dengan acara wisata bersama. Oleh karena itu, informasi melalui berbagai media sosial, dan media lainnya menjadi penting bagi para pemudik," katanya.


    Pemda juga diminta berani mencantumkan canal aduan wisatawan. 


    Tatkala mereka mendapatkan hal-hal yang tidak baik, yang berdampak pada citra daerah, sehingga dapat segera ada respon dan tidak perlu ada viral yang negatif. (Tio)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close