-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Harga Merangkak Naik Jelang Lebaran, Dewan Minta Operasi Pasar Digelar

    31/03/23, 14:14 WIB Last Updated 2023-03-31T07:14:58Z

    Bantul, KabarJogja - Ketua Komisi B DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Andriana Wulandari meminta pemerintah untuk segera menggelar operasi pasar. Ini dibutuhkan untuk memenuhi beberapa komoditas yang pasar rakyat merangkak naik.


    "Dari pantauan di Pasar Bantul, sepekan ramadhan, perdagangan komoditas pokok masih berjalan normal. Namun untuk telor dan daging harganya naik tajam," kata Ndari, Jumat (31/3).


    Dirinya memprediksikan mendekati lebaran pertengahan April nanti, berbagai harga komoditas kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan.


    Karenanya, sebagai antisipasi dan menstabilkan harga-harga sehingga bisa dijangkau masyarakat. Dirinya meminta pemerintah daerah harus bergerak cepat dengan menggelar operasi pasar.


    "Harga akan lebih terkendali apabila pasokan barang ditambah. Pemda harus hadir secara nyata, mohon OPD untuk segera melakukan operasi pasar," ujarnya.


    Dalam pemenuhan komoditas di operasi pasar nanti. Ndari berharap proses pengadaan bahan operasi pasar sedapat mungkin menyerap hasil petani dan peternak lokal. 


    "Ini praktik nyata kemitraan ekonomi, sekaligus menjalankan misi stabilisasi harga," tegasnya.

     

    Ndari juga meminta proses operasi pasar diminta memprioritaskan pada  titik-titik di wilayah warga miskin masih banyak.


    "Sebagai Legislatif, saya akan terus mengawasi pelaksanaan kegiatan ini, dan terus menyerap aspirasi warga, khususnya dari para ibu-ibu yang terkena dampak langsung apabila harga-harga melonjak," tutupnya. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close