-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Fitur 4 Kamera di Redmi Note 10S: Tips Mendapatkan Foto Terbaik

    22/09/22, 10:10 WIB Last Updated 2022-09-22T03:10:10Z

    Kabar Jogja - Mencari ponsel yang cocok untuk hobi fotografi Anda? Redmi Note 10S menawarkan sistem quad-camera. Ponsel ini memiliki kamera utama 64MP, sensor ultra lebar 8MP dan sensor makro dan kedalaman 2MP. Lalu, ada juga kamera selfie 13MP.

     

    Dalam hal tampilan, ponsel ini luar biasa. Anda bisa melihat semua layar dan hampir tidak ada bezel, meskipun ada sedikit titik kecil untuk kamera depan dan sensor telepon. Layar ini sangat ideal untuk melihat hasil jepretan foto Anda lebih detail, menonton video di Netflix, atau membaca teks.

     

    Redmi Note 10s bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para fotografer mobile. Artikel ini akan membahas tips memaksimalkan kualitas foto jepretan Anda dengan menggunakan ponsel ini.

     

     

    1.     Cari pencahayaan yang cukup

    Pencahayaan adalah hal terpenting dalam fotografi. Tanpa cahaya, ada kegelapan, dan foto yang gelap tidak akan terlihat bagus sama sekali. Jadi, setiap kali Anda mengambil foto dengan ponsel Anda, Anda perlu memastikan ada cukup cahaya atau mengatur cahaya Anda sendiri.

     

    Pencahayaan terbaik sejauh ini adalah cahaya alami. Matahari tersedia secara bebas dan memancarkan cahaya pada intensitas dan suhu warna yang berbeda, tergantung pada cuaca dan waktu. Namun pada malam hari atau dalam kondisi minim cahaya, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa lampu jika ingin foto Anda terlihat lebih bagus

     

     

    2.     Gunakan mode manual

    Memotret dalam mode manual bisa jauh lebih bermanfaat karena memberi Anda kendali penuh atas tampilan gambar. Anda dapat memutuskan eksposur yang tepat yang Anda inginkan, shutter speed yang sesuai untuk Anda, nilai ISO terbaik untuk pemandangan, dan banyak lagi.

     

    Jumlah kontrol yang diberikan oleh pemotretan dalam mode manual memungkinkan Anda menjadi lebih kreatif dengan bidikan Anda. Anda dapat bereksperimen dengan hal-hal seperti fotografi long-exposure, yang tidak dapat Anda lakukan dengan kamera yang sudah disetel secara otomatis.

     

    Anda juga bisa menggunakan mode burst di Redmi Note 10s saat Anda mencoba mengambil foto subjek yang bergerak. Mode burst memungkinkan Anda untuk mengambil beberapa foto secara berurutan dengan cepat, sehingga Anda dapat memilih yang terbaik dari yang lain dan membuang sisanya. Dengan begitu, Anda lebih mungkin mendapatkan foto yang diinginkan, pada saat yang tepat, dan tanpa gerakan kabur.

     

    3.     Fokus pada subjek Anda

    Dalam banyak kasus, hal terpenting dalam foto Anda adalah subjeknya. Anda perlu memfokuskan subjek Anda sehingga semua mata dapat tertarik ke arahnya. Terkadang cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyingkirkan semua hal lain yang ada dalam bidikan foto Anda.

     

    Strategi ini dapat mengalihkan perhatian mata dari subjek. Jika Anda mengambil foto lingkungan, Anda dapat melakukannya sendiri dengan memindahkan barang-barang. Jika tidak, buat bidikan Anda secara berbeda dan temukan sudut yang tidak terlalu berantakan.

     

    4.     Gunakan kreativitas

    Kreativitas adalah kunci untuk menghasilkan foto berkualitas dan unik dengan menggunakan kamera apapun, termasuk ponsel. Latih kreatifitas Anda dengan mengambil objek biasa dan melihatnya dari sudut yang berbeda dan temukan cara untuk membuatnya terlihat menarik.

     

    Cara lain Anda dapat menggunakan kreativitas dalam foto Anda adalah dengan menambahkan hal-hal seperti pola, warna, garis, dan tekstur dalam gambar Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan warna kontras untuk membuat subjek Anda menonjol atau menggunakan warna yang serasi untuk menunjukkan keselarasan antara elemen dalam foto.

     

    5.     Pelajari cara mengedit foto yang tepat

    Anda perlu mempelajari cara mengedit dengan benar menggunakan aplikasi pengeditan foto yang bagus. Pengeditan adalah bagian penting dari fotografi karena akan menyempurnakan tampilan gambar yang telah Anda ambil. Tetapi jika dilakukan secara tidak benar, itu dapat membuat foto yang berpotensi bagus terlihat buruk.

     

    Untuk mengedit foto, Xiaomi Gallery Editor memudahkan untuk mengedit video dan foto dari galeri perangkat Xiaomi Anda. Ini berarti Anda tidak lagi harus bergantung pada editor eksternal lain yang mungkin akan menghabiskan lebih banyak ruang dan menggunakan lebih banyak sumber daya di penyimpanan dan RAM ponsel Anda.

     

    Hal terbaik untuk dilakukan adalah mengedit dengan tidak berlebihan. Melebih-lebihkan bisa membuat foto Anda terlihat tidak mengesankan. Menambahkan terlalu banyak saturasi, misalnya, dapat membuat warna terlihat terlalu tidak nyata dan merusak foto.  Jika Anda ingin menggunakan filter, maka Anda perlu menyesuaikan parameternya agar lebih sesuai dengan foto Anda.

     

    6.     Jaga kebersihan lensa

    Lensa kamera smartphone sangat rentan terhadap sidik jari dan noda karena cara kita menangani ponsel sepanjang hari. Jika tidak dirawat, lensa yang kotor dapat menyebabkan foto menjadi buram. Dan begitu foto diambil buram, sangat sulit jika memungkinkan, untuk memperbaikinya nanti. Untuk membersihkan lensa, Anda hanya perlu menyekanya dengan lembut menggunakan kain lembut.

     

    Anda siap menjadi fotografer mobile andalan? Jika Anda sedang mencari smartphone terbaik untuk fotografi, maka Redmi Note 10 bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk Anda. Dengan semua fitur yang sudah dijelaskan di atas, Anda dapat menjepret foto dengan kualitas terbaik!

     

    Untuk mendapatkan Redmi Note 10s, Blibli menjadi pilihan tepat untuk Anda membeli ponsel  dengan harga murah, hemat, dan kompetitif dari berbagai merchant atau seller terpercaya. Blibli memberikan kenyamanan dengan pembayaran super lengkap, seperti melalui internet banking dari berbagai Bank, Cash on Delivery (COD), ataupun Paylater.

     

    Yuk, download aplikasi Blibli agar kamu bisa update terus promo-promo untuk produk Redmi Note 10s!. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close