-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PS Mataram Manggala Utama GL Zoo Raih Juara Pertama dalam Turnamen Piala Wali Kota

    13/11/21, 12:08 WIB Last Updated 2021-11-13T05:08:17Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Persatuan Sepakbola (PS) Mataram Manggala Utama GL Zoo meraih juara pertama setelah mengalahkkan PS Budi Oetomo Muda (BOM) pada turnamen sepakbola piala Walikota tahun 2021.


    PS Mataram Manggala yang diarsiteki duet pelatih Pratama Gilang dan Angga Kusuma tampil dominan dalam pertandingan di Lapangan Kenari. Dengan kondisi lapangan yang licin setelah terguyur hujan membuat pertandingan berjalan cukup sulit bagi kedua tim. 


    Pada turnamen tersebut PS Mataram Manggala mendapatkan uang pembinaan sebagai hadiah juara pertama sebesar Rp 5 juta, sedangkan PS BOM yang menduduki peringkat kedua mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.


    Piala tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, usai acara, Wawali mengungkapkan bahwa ajang piala Walikota ini dapat menjadi tempat untuk penggemblengan para atlet usia muda agar menjadi orang yang memiliki karkater pribadi yang kuat, terlatih dan tangkas. 


    "Turnamen ini juga bisa untuk mempersiapkan para atlet sepakbola dalam ajang Porda DIY di Kabupaten Sleman, yang menurut rencana akan diadakan bulan September tahun 2022 mendatang," bebernya di lokasi, Jumat (12/11/2021).


    Selain itu, lanjutnya, dengan adanya gelaran ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi sepakbola Askot PSSI Yogyakarta dapat diselenggarakan kembali.


    "Melalui kegiatan piala Walikota ini diharapkan dapat kembali mengukur kemampuan atlet, dalam hal kebugaran, stamina, kesehatan maupun skill-nya," ujarnya. 


    Sebab, tambahnya, apabila tidak ada pertandingan ataupun kompetisi, bagaimana cara mengukur maupun menjaga feeling, touch, intuisi dan strategi dalam bermain.


    "Hendaknya para atlet selalu mengembangkan teknik dan skill dalam bertanding, junjung tinggi selalu sportivitas dalam bermain, serta senantiasa menjaga kondisi dan kesehatan masing-masing,"katanya. 


    Pihaknyapun berpesan agar gelaran tersebut akan menjadi momentum perkembangan kemajuan sepakbola di Kota Yogyakarta. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini