-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aksi Tanam Pohon dan Senam Gayeng Semarakkan Giat Partai Gelora Jogja Di Gunungkidul

    29/11/21, 15:59 WIB Last Updated 2021-11-29T08:59:30Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan melakukan penanaman 10 juta pohon secara serentak di 34 provinsi dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2021 mendatang. 


    Penanaman pohon untuk wilayah DIY akan dilakukan oleh DPW Partai Gelora DIY bekerjasama dengan DPD Partai Gelora Gunungkidul berlokasi di dusun Jamburejo, desa Bandung, Playen, Gunungkidul. 


    Menurut Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora, program menanam 10 juta pohon ini adalah kontribusi kecil Partai Gelora dalam membirukan planet kita. Partai Gelora juga akan meminta setiap kadernya menanam minimal 25 pohon seumur hidupnya.


    “Bencana alam yang ditimbulkan oleh perubahan iklim saat ini, telah mengubah planet kita ini, menjadi planet yang sangat tidak nyaman dihuni,” katanya.


    Apabila situasi seperti yang sekarang ini, dibiarkan dan terus berlangsung, maka Indonesia akan menghadapi ancaman keamanan nasional yang jauh lebih besar daripada ancaman perang.


    “Yang sesungguhnya kita hadapi adalah ancaman kepunahan kita sebagai penghuni bumi,” katanya.


    Zuhrif Hudaya, Ketua DPW Partai Gelora DIY, mengajak masyarakat Jogja untuk turut serta dalam aksi menanam pohon. Aksi ini bisa dilakukan di halaman rumah ataupun ruang publik lainnya. 


    Meskipun sering dianggap remeh. Menanam pohon memberikan banyak manfaat dari mulai manfaat sosial, manfaat lingkungan hingga manfaat ekonomi. Tanpa perlu disebut panjang lebar, pohon secara alami menarik karbon dan mengeluarkan produk sampingan yang sangat berguna bagi manusia: oksigen.


    “Ayo ikut berpartisipasi dalam program penanaman 10 juta pohon. Karena pohon kita,  adalah oksigen kita, pohon kita adalah hidup kita,” katanya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close