-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tiga Lokasi Pemeriksaan Swab di Jogja Saat Libur Panjang Imlek

    10/02/21, 14:37 WIB Last Updated 2021-02-10T07:37:40Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Sekretaris Daerah DI Yogyakarta, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan bahwa selama libur Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021, Pemda DIY akan melakukan pengecekan hasil rapid antigen pendatang yang masuk wilayah DIY. 


    “Pengecekan dilakukan secara acak di 3 titik perbatasan DIY yakni Tempel (Kabupaten Sleman), Prambanan (Kabupaten Sleman), dan Temon (Kabupaten Kulon progo) mulai Kamis (11/02) sore hingga Minggu (14/02),” jelasnya.


    Aji mengutarakan bahwa pendatang yang tidak dapat menunjukkan rapid antigen dengan hasil negatif diminta untuk putar balik. “Sudah diinfokan sejak awal sehingga menjadi kewajiban masing-masing orang untuk tes, kalau tidak bisa menunjukkan ya putar balik saja," ungkap Aji. 


    Lebih lanjut, menurut Aji, kebijakan ini semakin berjalan efektif ketika dapat bersinergi dengan Provinsi Jawa Tengah. 


    “Idealnya masing-masing provinsi melakukan skrining warganya yang mau keluar, jadi tidak perlu memberhentikan yang sudah melakukan perjalanan jauh," katanya. 


    Senada dengan pernyataan Aji, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DIY Noviar Rahmad turut menambahkan, pengecekan akan dilakukan selama empat hari jelang Tahun Baru Imlek dan libur setelahnya. 


    "Bagi yang tidak dapat menunjukkan hasil antigen negatif, bisa melakukan pemeriksaan antigen di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di sekitar wilayah tersebut, kalau tidak mau silakan putar balik," tambahnya. 


    Adapun pengecekan di perbatasan ini sendiri akan melibatkan personil berbagai instansi seperti Dinas Perhubungan DIY, Satpol PP, serta TNI/Polri. "Pengecekan acak akan dilakukan berdasarkan identitas kendaraan yakni plat nomor dari luar daerah DIY," tutupnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini