-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengembangan Pariwisata di Jogja, Diharap Meningkatkan Ekonomi Rakyat

    11/02/21, 18:40 WIB Last Updated 2021-02-11T11:40:10Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Strategi untuk menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi harus senantiasa dipikirkan dengan baik mengingat pandemi COVID-19 tak kunjung berakhir. 


    Demikian arahan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang didampingi Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno saat menerima audiensi rombongan direksi Badan Otorita Borobudur (BOB).


    Agenda pertemuan yang digelar Kamis (11/02) pagi di Kompleks Kepatihan, ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan perkembangan pekerjaan BOB dalam rangka mendukung pariwisata DIY dan Jawa Tengah


    Direktur BOB Indah Juanita yang turut hadir mengatakan pihaknya siap mendukung dan bekerjasama dengan Pemda DIY guna mengembangkan pariwisata di dua provinsi yang menjadi wilayah kerja BOB tersebut. 


    Terkait dengan pengembangan kepariwisataan Borobudur, Indah Juanita menjelaskan, pada dasarnya pengelolaan Candi Borobudur bukan menjadi kewenangan BOB. Menuerutnya, BOB justru mengelola kawasan wisata Purworejo dengan akses masuk dari Kabupaten Kulon Progo. 


    "Untuk itu, diperlukan koordinasi wilayah antara DIY dan Jateng dengan terus berusaha mengembangkan, melakukan sinergi kegiatan kepariwisataan," tukas Indah. 


    Indah berkata saat ini telah diselesaikan master plan untuk pembangunan glamping (glamorous camping) di Kompleks Borobudur. 


    "Mulai tahun ini dilakukan pengerjaan infrastruktur dasarnya seperti jembatan, saluran air, kelistrikan. Sehingga, program ini akan sangat tepat jika didukung oleh PUPR," ucapnya.(rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close