-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Corona di Yogya Terus Mewabah, Probiotik Disemprotkan

    03/10/20, 16:42 WIB Last Updated 2020-10-03T09:43:50Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja - Tim Disaster Emergency Response-ACT Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Yayasan Rumah Panca Sila menggelar penyemprotan probiotik titik-titik keramaian di Yogyakarta. Penyemprotan probiotik di simpul keramaian dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran virus yang bisa saja menyebar lewat udara.

    Kharis Pradana sebagai Koordinator Program mengatakan, dua titik tersebut menjadi target utama karena menjadi pintu masuk bagi orang yang akan memasuki kota Yogyakarta. “Aksi penyemprotan ini melibatkan 11 relawan dengan jumlah cairan yang disemprotkan mencapai lima ratus liter setiap harinya,” jelas Kharis dalam keterangannya pada Sabtu (3/10).

    Bahan utama cairan probiotik yang terbuat dari bahan alami ini yang tidak berdampak buruk jika terkena makhluk hidup, makanan, serta tidak merusak kendaraan yang melintas.

    “Rencananya aksi penyemprotan probiotik akan terus dilakukan di titik-titik keramaian seperti Tugu Jogja, dan Jalan Kaliurang, serta Jalan Magelang,” kata Kharis.

    Penyemprotan dilakukan penyemprotan bahan alami ini di ruas jalan Jogja-Solo bersama dengan Polantas Polsek Depok Barat,di Jl. Wates, Kecamatan Gamping bersama dengan Polantas Polsek Gamping, serta di area Nol Kilometer dan Kawasan Malioboro Yogyakarta bersama Satpol PP Kota Yogyakarta.

    Kasus Covid-19 di DIY masih terus bertambah secara signifikan. Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 3 Oktober 2020 terdapat tambahan 72 kasus positif, sehingga total kasus positif covid 19 di DIY menjadi sebanyak 2772 kasus.

    Rinciannya, di Kota Yogyakarta bertambah 2 kasus. Untuk Bantul, 14 kasus tambahan, Kulonprogo ada dua, dan Sleman 54 kasus pada Sabtu (3/10). Sleman mengalami penambahan kasus yang cukup menonjol, dari kasus tiga pondok pesantren di Ngaglik dan Prambanan.(dho)  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +