-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UPN Yogyakarta Gelar Ospek Secara Online

    19/09/20, 12:39 WIB Last Updated 2020-09-19T05:39:50Z


    Sleman, Kabar Jogja - Mahasiswa baru baik di Perguruan Tinggi negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) setiap tahunnya wajib mengikuti  masa orientasi. Masa Orientasi di UPN “Veteran” Yogyakarta diberi nama “Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKK – BN). UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) akan menggelar PKK-BN tahun akademik 2020/2021 selama lima hari, dari tanggal 21 – 25 September secara online. 

    Kegiatan PKK-BN ini wajib dilakukan oleh mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 dan mahasiswa yang belum ikut PKK-BN  tahun sebelumnya. Mahasiswa baru mengikuti kegiatan di rumah masing-masing dengan mengakses http://student.pkk-bn.upnyk.ac.id dan mengunduh “PKK BN UPN” di aplikasi Play Store bagi mahasiswa yang menggunakan Android  dan di App Store bagi mahasiswa yang menggunakan iOS.

    Dr. Ir. Singgih Saptono M.T, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama mengatakan kegiatan ini merupakan upaya penyambutan dan pembekalan mahasiswa baru UPN “Veteran” Yogyakarta sebelum memulai perkuliahan. Program kegiatan ini akan diikuti oleh 3.650 peserta dari jenjang Diploma dan Sarjana.

    “Ini pertama kalinya PKK-BN UPN “Veteran” Yogyakarta dilakukan secara online. Seluruh materi telah disiapkan dalam video streaming ataupun on demand. Hal ini untuk mengurangi penggunaan kuota saat kegiatan online dimulai,” tambah Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama

    Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama menambahkan penyelenggaraan PKK–BN tahun ini berbeda dari program sebelumnya. Penyelenggaraan tahun ini  lebih pada upaya memperkenalkan simulasi perkuliahan secara daring. Dengan demikian para mahasiswa baru dapat mempersiapkan diri secara matang untuk menjalani kegiatan belajar secara daring.

    Dr. Novrido Charibaldi, S.Kom., M.Kom selaku Ketua PKK-BN tahun 2020/2021 mengatakan pada tahun ini kegiatan PKK –BN UPNVY mengusung tema “New Normal, New Challenge, New Creativities".  Pada tahun ini pula, pelaksanaan PKK-BN  telah berhasil membangun  tiga aplikasi berbasis web, android dan iOS.

    Ketua PKK-BN 2020/2021 menambahkan materi pembelajaran yang disajikan dalam acara PKK-BN secara online bermacam-macam, mulai dari tokoh alumni, sejarah UPN “Veteran” Yogyakarta, parade unit kegiatan kemahasiswaan, program kreativitas mahasiswa dll.

    “Jadilah diri sendiri yang baik, tidak semua orang harus jadi nahkoda, jadi apapun itu hebat, asalkan tidak merugikan satu orangpun dan bermafaat bagi orang banyak,” tambah ketua PKK-BN 2020 berpesan kepada mahasiswa baru, saat di wawancarai dalam ruang Humas UPN “Veteran” Yogyakarta.

    Informasi mengenai PKK-BN 2020, kalian bisa  kirim email ke pkkbn@upnvyk.ac.id , atau ke laman resmi PKK-BN 2020 www.pkk-bn.upnyk.ac.id (laman pengunjung) atau www.student.pkk-bn.upnyk.ac.id (untuk login mahasiswa baru 2020).(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +