-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pandemi Corona, Amartha Gelar Pelatihan Alternatif Usaha ke Ibu-ibu di Sleman

    01/09/20, 13:52 WIB Last Updated 2020-09-01T06:53:28Z


    Sleman, Kabar Jogja – Untuk mendorong kemajuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di masa pandemi Covid-19, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), sebagai pionir fintech peer to peer lending (p2p lending) dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, menggelar kegiatan pelatihan alternatif usaha.

    Pelatihan kepada ibu-ibu pengusaha mikro ini, bertemakan ‘Pelatihan Pembuatan Masker dan Makanan Olahan Kreatif’ digelar di Desa Sendangarum, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman pada Selasa (1/9).

    Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha mengatakan, Amartha berkomitmen untuk selalu memberikan pendampingan dan pelatihan kepada Ibu-Ibu pengusaha mikro yang merupakan Mitra Amartha.

    “Pelatihan alternatif usaha, merupakan salah satu upaya Amartha untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan, inovasi dan pemasaran online khususnya produk makanan olahan kreatif dan masker kain,” kata dia, Selasa (1/9).


    Pelatihan ini diberikan kepada 40 Mitra Amartha di dua Kecamatan berbeda, yakni di Minggir, Sleman pada (1/9) dan Piyungan, Bantul pada Senin (7/9). Mitra Amartha akan mendapatkan pelatihan pembuatan masker kain dan olahan makanan kreatif yang dimaksud adalah berbagai jenis nugget, otak-otak ikan dan tempura.


    Peluang dari jenis usaha tersebut sangat besar karena biaya produksinya terjangkau sehingga harga jualnya dapat sesuai dengan target pasar yaitu lingkungan desa dari masing-masing mitra Amartha. Model bisnisnya pun dapat dikembangkan menjadi sistem reseller untuk memperluas pasar yang dapat diraih.


    Aria mengungkapkan, jenis pelatihan dipilih berdasarkan permintaan pasar saat ini dan kapasitas mitra Amartha sesuai hasil assessment. “Amartha akan memberikan pendampingan secara menyeluruh mulai dari tata cara perhitungan modal hingga proses pemasaran, sehingga usaha yang dijalankan dapat berjalan secara berkelanjutan,” tuturnya.


    Dalam memberikan pelatihan, Amartha bekerja sama dengan PT Usaha Desa Sejahtera (Berdesa) yang bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen pelatihan pengambangan usaha desa, dan pengembangan market linkage untuk memperkuat perdagangan produk-produk unggulan desa.(dho)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close