-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Blusukkan ke Kampung, Serdik Suryo Bagikan Sembako dan APD

    12/09/20, 12:06 WIB Last Updated 2020-09-12T05:07:49Z


    Yogyakarta, Kabar Jogja – Pandemi Covid-19 berdampak pada tekanan ke seluruh sektor, baik ekonomi, pendidikan, maupun perubahan perilaku masyarakat yang harus disiplin dalam protokol kesehatan. Hal ini membuat salah seorang anggota polisi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Serdik Suryo Hutomo terketuk hatinya untuk blusukan ke pelosok kampung guna meringankan beban bagi sesama.

    Ketulusan untuk berbagi di tengah pandemi, membawa langkah kecil Serdik Suryo Hutomo blusukan ke Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patok Beusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Teriknya sinar matahari tak menyurutkan niatnya ini.

    Sedik Suryo menemui beberapa warga yang dirasa membutuhkan bantuan. Ia memberikan bingkisan berupa paket sembako dan alat pelindung diri (APD) seperti masker supaya dalam beraktivitas masyarakat di pelosok desa bisa tetap melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

    Sedik Suryo mengatakan, warga di pelosok desa pun harus tetap menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya.

    "Ya. Bagi saya, ini adalah langkah kecil dari gerakan Jumat Berkah, sebab dengan saya berbekal masker dan sembako di tangan, saya sudah bisa membantu sebisa yang saya lakukan," kata dia.  

    Paket sembako dan apd ini dibeli oleh Sedik Suryo dari gajinya sebagai anggota polisi yang ia sisihkan. Baginya mengulurkan bantuan ke warga yang tengah sakit dan para lansia itu, mejadi langkah kecil tapi bermakna.

    "Dengan peduli sesama sejatinya ada pesan moral yang mendalam, bahwa kita harus banyak bersyukur atas karuniaNya," pungkasnya.(dho/rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +