-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    OJK DIY Gelar Aksi “Gerakan Indonesia Menabung

    25/11/19, 17:57 WIB Last Updated 2019-11-25T10:57:53Z

    YOGYAKARTA, KabarJogja.ID - Otoritas Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar aksi “Gerakan Indonesia Menabung” yang berlokasi di Gelanggang Olahraga Amongrogo, Yogyakarta. Aksi ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November 2019.

    Dalam acara tersebut melibatkan kurang lebih 5.000 peserta yang terdiri dari perwakilan 500 siswa, 4.200 guru dan kepala sekolah, OJK, Bank Indonesia. Kemudian juga instansi pemerintah daerah, industri jasa keuangan serta instansi terkait lainnya.

    "Kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan tidak akan sepenuhnya menggantikan peran Guru. Karena bimbingan Guru tidak hanya bersifat akademis semata, namun juga Guru berperan dalam membentuk karakter dan menginspirasi anak didiknya", ujar Wimboh Santoso selaku Ketua Dewan Komisioner OJK dalam keterangan tertulisnya pada Senin (25/11).

    Akses keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh lapisan masyarakat dan memiliki peran penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Salah satu pemenuhan kebutuhan layanan keuangan mendasar bagi masyarakat adalah kepemilikan rekening di bank yang kemudian dapat berkembang kepada kepemilikan produk dan layanan jasa keuangan lainnya.

    Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, saat ini telah terdapat berbagai produk keuangan yang
    dapat menjadi motor penggerak peningkatan basis tabungan masyarakat.
    Atas inisiasi dari OJK, telah dilakukan pencanangan “Kampanye Ayo Menabung” oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersamaan dengan peringatan World Saving Days dalam rangka mendorong pencapaian target utama keuangan inklusif sebesar 75% di akhir tahun 2019 melalui kepemilikan rekening tabungan oleh seluruh pelajar “One Student One Account” selanjutnya ditetapkanlah Hari Indonesia Menabung.

    Hari Indonesia Menabung dicanangkan dalam upaya menyebarluaskan pesan kepada masyarakat. Mengubah perilaku dan mendorong masyarakat untuk menabung yang perlu digalakkan
    dalam sebuah gerakan yang dilakukan secara berkelanjutan serta ditindaklanjuti dengan penyempurnaan pelaksanaan program.

    Gerakan Indonesia Menabung diselenggarakan sebagai wujud komitmen bersama dalam rangka mengembangkan budaya menabung dan investasi. Selain itu juga mendorong peningkatan akses masyarakat, memperkenalkan ragam produk dan jasa keuangan sebagai sarana untuk melakukan aktivitas menabung serta investasi di lembaga jasa keuangan formal. Tujuan lainnya yakni meningkatkan likuiditas tabungan untuk mendukung pembiayaan pembangunan.(rls) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close