-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bertemu Sultan, Prabowo-Gibran Bikin Bangga Pendukungnya

    22/01/24, 17:06 WIB Last Updated 2024-01-22T10:06:54Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Paslon nomor 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kantor Gubernur, Senin (22/1). Kedatangan Prabowo-Gibran pukul 11.30 WIB disambut ratusan orang relawan pendukungnya.


    Pertemuan menjadi kebangaan pendukung Prabowo-Gibran karena menunjukkan rasa hormatnya yang tinggi kepada junjungan masyarakat Yogyakarta yang sekaligus tokoh nasional.


    “Teman-teman sekalian, yang penting kami berterima kasih dapat diterima Ngarso Ndalem dalam keadaan baik. Kami memohon waktunya, dan tadi selain sowan juga melaporkan serta meminta ijin memasuki daerahlah,” kata Prabowo usai pertemuan yang selesai pukul 12.43 WIB.


    Prabowo menegaskan pertemuan dengan Sultan intinya menjaga adab kalau mau masuk ke suatu tempat, harus datang atau sowan dulu ke paling tua dan mohon ijin. Prabowo mengatakan banyak hal yang tadi dibicarakan dengan Sultan baik masalah masa depan, teknologi dan sebagainya.


    “Beliau tadi kasih wejangan dan kami terima. Dan juga kami meminta pandangan beliau tentang beberapa hal. Intinya itu. Terima kasih, cukup, terima kasih,” tegasnya.


    Gubernur DIY Sultan mengatakan pertemuan bersama Prabowo-Gibran hanya ngobrol-ngobrol saja dan bertukar pikiran tentang berbagai masalah. “Ngobrol macam-macam, bicara tentang hal-hal umum dalam artian tukar pikiran saja,” katanya.


    Terkait dengan permohon ijin Prabowo berkampanye di Yogyakarta maupun soal Pilpresnya, Sultan mempersilahkan saja karena beliau bukan menjadi bagian dari ini.


    Ketua TKD Prabowo-Gibran DIY Gandung Pardiman, mengatakan pihaknya merasa bangga karena Prabowo-Gibran bersama menemui Sultan. Ini menunjukkan rasa hormatnya yang tinggi paslon nomor urut tersebut kepada junjungan masyarakat Yogyakarta yang sekaligus tokoh nasional.


    " Kami bangga karena beliau berdua secara bersama menemui Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sebagai warga Yogyakarta kami merasa tersanjung karena begitu tingginya penghormatan Pak Prabowo dan Mas Gibran terhadap junjungan dan panutan kami warga Yogyakarta," ungkap Gandung Pardiman usai menyertai kunjungan Prabowo-Gibran.


    Gandung Pardiman menambahkan kunjungan ini semakin memantapkan kami TKD Prabowo Gibran bersama relawan untuk memenangkan Prabowo Gibran satu putaran.


    Apalagi, imbuh Gandung, sambutan relawan dan warga masyarakat DIY sangat meriah saat Rombongan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka  masuk kantor Gubernur DIY di Kepatihan disambut antusias ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi.


    " Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk berjuang dan bekerja keras menangkan Prabowo Gibran di DIY," pungkas Gandung Pardiman. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close