-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Anti Masker, Pedagang Bakso di Gunungkidul Terpapar Covid-19

    28/10/20, 19:45 WIB Last Updated 2020-10-28T12:46:43Z


    Gunungkidul, Kabar Jogja -  Dinas Kesehatan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan tracing pedagang bakso di Ponjong yang diketahui positif Covid-19.

    Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, diperkirakan pedagang bakso tersebut tertular dari pembelinya beberapa hari lalu. “Untuk pedagang bakso di Ponjong ini sedang proses tracing. Pedagang itu anti masker bisa jadi mungkin dari pembeli,” katanya, Rabu (28/10).

    Untuk kasus Corona di Gunungkidul terus bertambah dalam beberapa hari belakangan ini. Dinas Kesehatan setempat pun meminta masyarakat meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

    Dewi mengatakan, ada tiga tambahan kasus pada Rabu (28/10). Sehingga total saat ini yang masih dilakukan perawatan sebanyak 28 orang.

    “Tiga tambahan kasus, laki-laki 64 tahun dari Semanu hasil pelacakan petugas. Kemudian, laki-laki 46 tahun dari Wonosari pelacakan petugas Puskesmas dan wanita dari Ponjong riwayat perjalanan,” katanya.

    Dewi mengatakan, sehari sebelumnya kasus di Gunungkidul bertambah sepuluh orang. Sebanyak delapan diantaranya merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya di Tepus. Mereka diketahui sempat menjenguk pasien positif yang saat ini telah meninggal.

    “Jadi protokol kesehatan saat layat, bezuk dan hajatan ini yang masih perlu diperketat,” ucapnya.

    Saat ini kasus total di Gunungkidul ada sebanyak 28 orang yang masih dalam perawatan. Sementara untuk mereka yang sudah sembuh ada 268 orang. Sedangkan yang meninggal dengan status positif Covid-19 ada 13 orang.(dho)  
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +