• Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polda DIY Raih Prestasi Peringkat Pertama Laporan Keuangan

    16/07/20, 12:31 WIB Last Updated 2020-07-16T05:31:47Z

    Yogyakarta - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima penghargaan atas prestasi Peringkat pertama laporan keuangan Kementerian Negara/Lembaga tingkat UAPPA-W tahun 2019 kategori lebih dr 6 satker. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi DIY, Heru Pudyo Nugroho kepada Kepala Bidang Keuangan (Kabid Keu) Polda DIY Kombes Pol Marsono di Kanwil DJPB Prov DIY, Selasa (15/7/2020).

    Rapat Koordinasi dan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) TA 2020 Tingkat Wilayah serta Penyerahan LKKL Award TA 2019 Lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan DIY yang digelar selama dua hari tersebut (15-16 Juli 2020) dilaksanakan melalui daring via Zoom Cloud Meeting.

    Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Provinsi DIY, Heru Pudyo Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih kepada satuan kerja dalam situasi pandemi Covid-19 masih mengawal untuk menyusun laporan keuangan yang berkualitas.

    “Bahwa di tengah masa Pandemi COVID-19 dengan kerja keras yang tidak mudah, pemerintah telah berhasil menyelesaikan LKPP, LKBUN, dan LKKL Tahun 2019 Audited dengan hasil yang sangat menggembirakan,” katanya.

    Turut hadir Monica Dhamayanti  selaku Plt.Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jumham menerima penghargaan Peringkat II Kategori Satker Besar dan Peringkat III Kategori Satker Kecil, Tri Wibisono, selaku Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional DIYmenerima Penghargaan Peringkat III Kategori Satker Besar, Pradah Dwiatmanta, selaku Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak menerima Penghargaan Peringkat I Kategori Satker Sedang, Agung Iswadi Satker BPTP menerima Penghargaan Peringkat I untuk Satker Kecil.

    Sementara itu Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di sela kerjanya menyampaikan Polda DIY dalam kurun waktu beberapa tahun secara berturut-turut telah meraih penghargaan dalam laporan keuangan dari Kanwil DJPb Provinsi DIY. Sejak tahun 2015 (Pelaporan Keuangan T.A 2014) hingga sekarang.

    "Pencapaian laporan keuangan pemerintah kami bagus. Ini bagian dari komitmen kami untuk terus menggunakan anggaran secara transparan," ungkapnya.

    Dia mengatakan, selama ini bersetatus opini LKKL Polda DIY adalah WTP. Penghargaan tersebut melengkapi berbagai prestasi lain yang dicapai. Hal itu pula yang menjadi bukti pengelolaan negara khususnya Polda DIY lebih baik. Di antaranya peningkatan angka komplektitif indeks kenaikan peringkat kemudahan.

    "Meski telah meraih award secara berturut-turut, Polda DIY akan terus meningkatkan dan mengutamakan transparansi, khususnya dalam pengelolaan keuangan," ucapnya.(rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +