-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Branding Jogja Wajar Anyar Andalan Pulihkan Wisata Jogja

    02/07/20, 11:56 WIB Last Updated 2020-07-02T04:56:28Z


    Yogyakarta – Sejumlah objek wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai menggelar uji coba menerima kunjungan dengan menerapkan protokol kesehatan pada Rabu 1 Juli 2020. Dalam upaya pemulihan sektor pariwisata, Pemerintah Kota Yogyakarta dan pelaku industri menggencarkan branding Jogja Wajar Anyar.

    Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo mengatakan branding ini sebagai tanda masuknya tatanan kehidupan baru new normal. Branding ini merupakan upaya dalam memulihkan sektor pariwisata.

    Yakni meyakinkan mereka yang datang ke Yogyakarta bisa merasa aman, nyaman dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Branding ini menjadi pesan kepada pelaku wisata untuk guyub (bersama) menjalankan normal baru,” kata dia saat dihubungi pada Rabu 1 Juli 2020.

    Deddy mengatakan dalam program Jogja Wajar Anyar ini terdapat berbagai promo yang dihadirkan oleh pelaku perhotelan. Di antaranya seperti paket stay, berupa layanan rapid tes atau swab saat menginap di hotel.

    Untuk hotel di DIY yang saat ini sudah mulai beroperasi belum cukup banyak, yakni kisaran 60 hotel dari total sekitar 300. “Masih belum banyak yang mulai beroperasi, karena permintaan juga belum banyak,” kata Ketua Satgas Covid 19 PHRI DIY, Herryiadi Baiin.

    Sementara Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menambahkan dalam upaya pemulihan sektor ekonomi pihaknya telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp100 miliar.

    “Selama masa perpanjangan status tanggap darurat sampai 31 Juli 2020, kami melakukan persiapan masa pemulihan,” kata dia.

    Heroe mengatakan selama Juli ini pihaknya fokus pada membiasakan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 terutama di ruang-ruang publik. “Juli ini kami ingin seluruh destinasi wisata, tempat layanan umum, hotel, betul-betul sudah siap,” ucapnya.(mel/eks)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +