-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pilkada, Satu Pasangan Independen Dapatkan 50 Ribu Dukungan

    17/02/20, 19:53 WIB Last Updated 2020-02-17T12:53:31Z

    Gunungkidul - Satu pasangan bakal calon kepala daerah dari jalur independen telah mengupload data dukungan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Pasangan atas nama Anton Supriyadi-Suparno diketahui mampu mengumpulkan dukungan lebih dari 50 ribu jiwa.

    Anton Supriyadi mengatakan jumlah dukungan yang didapatkannya yakni 51.340 jiwa. Data  dari para pendukungnya telah disubmit ke dalam Silon. "Data sudah diinput secara online. Jumlah dukungan ini lebih dari syarat yang ditentukan KPU," katanya saat dihubungi pada Senin (17/2).

    Anton mengatakan ini baru merupakan langkah awal saja dalam pencalonannya maju di Pilkada Gunungkidul 2020. Masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui, seperti penyerahan data hardcopy dukungan tersebut ke KPU yang akan dilakukannya pada Kamis (19/2) mendatang. "Mudah-mudahan saya bersama Pak Suparno bisa ditetapkan sebagai calon kepala daerah dari jalur independen," ucap pria yang juga sebagai politisi ini.

    Komisioner KPU Gunungkidul, Andang Nurgroho mengatakan ada empat pasangan yang maju melalui jalur independen. Mereka telah menyerahkat surat mandat ke KPU pada medio Desember 2019 dan mendapat username serta password Silon.

    Andang mengatakan untuk tahap awal dari pasangan yang maju melalui jalur independen itu harus melakukan input data dukungan minimal 45.443 jiwa. Data pendukung itu meliputi surat pernyataan dukungan atau formulir model B.1-KWK perseorangan.

    Sampai saat ini dari empat pasangan yang berniat maju melalui jalur independen itu baru Anton Supriyadi-Suparno. "Untuk pasangan Anton Supriyadi-Suparno sudah bisa dilihat. Data yang dimasukkan ke Silon lebih dari 50 ribu dukungan," katanya.

    Andang mengatakan untuk pasangan lainnya sampai saat ini masih dalam proses input data. Setelah memasukkan ke dalam Silon, tahap selanjutnya yakni penyerahan hardcopy dukungan ke kantornya pada 19 sampai 23 Februari mendatang. "Selanjutnya akan dilakukan seleksi proses administrasi dan faktual," ucapnya.(asti)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Wisata

    +