-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penjualan Pupuk Ritel Non Subsidi Bertumbuh, Pupuk Kaltim Apresiasi Distributor

    18/05/24, 15:51 WIB Last Updated 2024-05-18T08:51:17Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja – Sepanjang 2023, PT Pupuk Kaltim mencatat penjualan pupuk ritel non subsidi semakin bertambah seiring intensifnya kerjasama dengan distributor. Apresiasi diberikan Pupuk Kaltim kepada 15 distributor terbaik dari lima regional.


    Distributor terbaik yang berasal dari regional Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Sumatera dan Nusa Tenggara diajak berwisata dalam dan luar negeri selama lima hari, pada 8-12 Mei.


    “Apresiasi ini kita berita sebagai perwujudan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) Non Subsidi Ritel antara Pupuk Kaltim bersama para distributor yang memiliki kinerja terbaik sepanjang 2023,” kata SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani, Sabtu (18/5).


    Di dalam negeri, para distributor ini diajak berkunjung ke Bontang untuk melihat lebih dekat proses produksi di pabrik Pupuk Kaltim. Sementara wisata luar negeri ke Thailand mengunjungi sejumlah destinasi unggulan.


    Wisnu mengungkapkan kinerja para distributor terbaik ini selama 2023 menunjukkan penjualan yang signifikan. Pemasaran komersil Pupuk Kaltim mencatatkan prestasi, dengan kontribusi terbesar dari seluruh perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Group.


    “Selama 2023 Pupuk Kaltim mampu meningkatkan kinerja penjualan mencapai 2.042.837 Metrik Ton (MT) untuk Urea, Amoniak sebesar 802.737 MT dan NPK sebanyak 2.496 MT,” paparnya.

    Saat ini Pupuk Kaltim terus mendorong penjualan produk ritel non subsidi melalui kerjasama intensif bersama para distributor yang didukung pelayanan optimal, sehingga kinerja penjualan bisa terus dipacu.


    Capaian ini juga didukung berkat pengembangan inovasi seperti peningkatan loading rate, perbaikan serta peningkatan kapasitas dermaga yang beroperasi selama 24 jam, hingga pemilihan agen sesuai kebutuhan buyer dan penyediaan fasilitas cherry picker.


    "Maka dengan rewarding, distributor dapat semakin termotivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan produktivitas penjualan produk Pupuk Kaltim di tahun berikutnya," terang Wisnu.


    Menurut Wisnu pihaknya menempatkan distributor sebagai faktor penting penjualan untuk mendorong kinerja sektor komersial di tiap daerah melalui dukungan optimal seperti penerapan tata niaga yang baik, proses jual beli yang mudah, hingga layanan purna jual secara berkelanjutan.


    "Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi dengan distributor, tentunya dengan pelayanan yang juga jauh lebih baik kedepannya. Sehingga ketahanan pangan dapat terjaga seiring komitmen memenuhi kebutuhan pupuk di tiap wilayah distribusi perusahaan," tambah Wisnu.


    Salah satu distributor dari CV Tunas Sawit Sejahtera, Agus Purwanto, apresiasi yang diperolehnya menjadi motivasi terus meningkatkan kinerja mendorong produktivitas penjualan produk ritel hingga konsumen.


    Agus menyatakan penghargaan seperti ini bisa terus ditingkatkan Pupuk Kaltim, agar distributor ritel semakin terpacu untuk memaksimalkan potensi penjualan dan pemenuhan target penyaluran pupuk bagi petani, guna mendorong penguatan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan di daerah.


    "Target 2024 memang lebih menantang, namun semangat tetap kami jaga untuk mencapainya. Semoga periode berikutnya bisa mendapat reward ke seperti ini kembali," pungkas Agus. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close