-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BEM Yogyakarta Ajak Mahasiswa Berwiraswasta

    27/05/24, 18:17 WIB Last Updated 2024-05-27T11:18:31Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak mahasiswa menjadi tonggak penggerak kemajuan ekonomi Indonesia. Keinginan ini didasari data kebutuhan dan biaya pendidikan yang perlu dipenuhi mahasiswa.


    Ajakan ini disosialisasikan dalamseminar bisnis UMKM bertema 'Strategi Manajemen Usaha bagi Mahasiswa Dalam Bidang UMKM sebagai Entrepreneur Muda', Minggu (25/5) di Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta.


    Koordinator Daerah BEM Nusantara, Arya Dewi Prayetno, menyebut keseluruhan acara seminar ini merupakan inisiatif Bidang Gerakan Keperempuanan BEM Nusantara DIY.


    "Ada sebanyak 100 peserta yang hadir di seminar ini dari berbagai kampus" katanya dalam rilis Senin (26/5).


    Arya menyatakan tujuan seminar ini untuk menumbuhkan kemajuan ekonomi dengan menyasar kampus-kampus dan menjadikan mahasiswa sebagai tonggak penggerak kemajuan ekonomi Indonesia, menuju Indonesia Emas.


    Secara keseluruhan seminar ini dilandasi kesadaran mahasiswa tentang pentingnya mengambil peran dalam proses kemajuan ekonomi bangsa Indonesia. 


    Terutama melihat kebutuhan dan biaya pendidikan yang perlu dipenuhi mahasiswa, sehingga perlunya daya kreasi secara kreatif dan inovatif dari mahasiswa selain dari orang tua yakni adalah berwirausaha. 


    "Tanpa kita sadari UMKM telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita, mengembangkan UMKM membutuhkan langkah-langkah dan strategi yang tepat", tambahnya.


    Seminar ini mengundang Womenprenuer Saliman Riyanto Group, Maharani Divaningtyas, yang menjelaskan dunia bisnis UMKM memiliki prinsip.  


    Dia menjelakan manajemen yang cocok untuk diterapkan oleh anak muda khususnya mahasiswa sebagai entrepreneur muda. 


    "Agar manajemen pengelolaan usaha agar usaha yang dijalankan bisa berjalan sesuai harapan," jelasnya.


    Selaras dengan itu maka BEM Nusantara DIY mengundang dua narasumber hebat yang bergelut sekaligus berkiprah di 


    Kemudian narasumber kedua, CEO CV Pekoo Pekoo Indonesia, Luluk Ulwiyah menyampaikan kiat-kiat menumbuhkan tekad dalam memulai berwirausaha dan strategi yang tepat untuk diterapkan oleh pemuda khususnya mahasiswa dalam berwirausaha UMKM mulai dari dalam kampus.(Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close