-->
  • Jelajahi

    Copyright © KabarJogja.ID - Kabar Terkini Yogyakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Libur Nataru, Akses Masuk Commuter Line di Stasiun Tugu Diubah

    01/12/23, 20:16 WIB Last Updated 2023-12-01T13:16:19Z

    Yogyakarta, Kabar Jogja - Menghadapi masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, KAI Commuter meningkatkan layanan di wilayah 6 Yogyakarta dengan mengujicobakan pelayanan akses keluar masuk penumpang di sisi timur Stasiun Yogyakarta.


    Ujicoba pelayanan ini dimulai Jumat (1/12), dimana sebelumnya akses keluar masuk lewat selatan akan dipindah ke area hall timur. Sehingga pengguna Commuter Line Yogyakarta di Stasiun Tugu bisa menggunakan hall baru di sisi timur ini. 


    “Artinya akses masuk-keluar dan ruang tunggu pengguna Commuter Line Yogyakarta dan Commuter Line Prambanan Ekspres (Prameks) di Stasiun Tugu akan terpisah. Dan itu artinya konsentrasi kepadatan pengguna yang  menunggu keberangkatan kereta di stasiun bisa terbagi,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.


    Dipaparkan, pembangunan hall dimulai 18 Juli dengan luasan area seluas 528,8 meter persegi. Sebagai dukungan layanan, KAI Commuter menyiapkan loket pembelian tiket, 15 unit gate elektronik untuk proses tap masuk dan tap keluar.


    “Sebelumnya di hall Selatan hanya mengoperasikan 8 unit gate elektronik,” paparnya.


    Pengoperasian hall timur stasiun ini juga diharapkan bisa menjadi solusi untuk pengaturan kepadatan dan kenyamanan flow pengguna Commuter Line, seiring peningkatan signifikan pada volume pengguna Commuter Line Yogyakarta yang kerap terjadi pada musim liburan.


    Tercatat volume pengguna Commuter Line Yogyakarta pada akhir minggu atau hari libur sebanyak 23 - 27 ribu orang per harinya, sedangkan pada hari kerja tercatat sebanyak 14 - 18 ribu orang.


    Sementara itu untuk volume pengguna Commuter Line Prameks tercatat sebanyak 2 – 3 ribu orang per hari pada akhir minggu dan sebanyak 1.500 – 2.300 orang per hari pada hari kerja. (Tio)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close